Jumat, 22 Februari 2019

Jokowi: Jangan Dikompor-komporin, Saya Dengan Anies Tidak Ada Masalah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, 26 Februari 2018. | ANTARA/Wahyu Putro A

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terjalin dengan baik.

Bahkan Presiden Jokowi mengaku setiap hari berkomunikasi dengan gubernur-gubernur yang ada di Indonesia, tidak terkecuali dengan Gubernur Anies Baswedan. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada semua pihak untuk tidak membuat isu negatif terkait hubungannya dengan Anies Baswedan.

"Orang berpikir saya dengan pak Gubernur DKI ada masalah. Setiap hari saya ketemu pak Gubernur, saya biasa komunikasi dengan pak Gubernur, makanya jangan sampai dikompor - komporin," ujar Jokowi saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).

"Untuk itu, silatuhrahmi antar personal mesti dijaga agar tidak ada konflik di tengah masyarakat. Modal besar kita, aset terbesar adalah kerukunan, persaudaraan, jaga ukhuwah wathoniyah, ukhuwah islamiyah kita," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi didampingi Gubernur Anies Baswedan membagikan 3.000 sertifikat tanah kepada warga Jakarta Selatan.

Jokowi berpesan kepada warga agar tidak menggadai sertifikat tanah untuk membeli mobil. Dia juga berpesan agar sertifikat tanah yang diraih dijaga.

"Saya titip kalau sertifkat mau diakai untuk agunan tolong dikalkulasi, hitung dulu, kalau dapat Rp300 juta saya titip yang Rp150 juta, jangan buat beli mobil biar bisa muter - muter kampung," katanya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar