Senin, 04 Februari 2019

Ini Bukti Bahwa Gelombang Perlawanan terhadap Hoaks Makin Masif

Seorang warga memegang poster saat melakukan aksi tandatangan anti hoax dan pemilu damai di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019). | AKURAT.CO/Sopian

Aksi damai yang dilakukan oleh ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Kebajikan Pancasila menggelar dan mengajak seluruh masyarakat untuk melawan hoaks dan menjunjung tinggi Pancasila.

Karena, hoaks yang semakin marak menjelang Pilpres 2019 dinilai berpotensi memecah belah bangsa.

Hasil pantauan AKURAT.CO, peserta aksi menyediakan kain putih untuk ditandatangani sebagai bentuk dukungan untuk melawan hoaks.

Ada juga yang membawa poster dengan tulisan 'Cebong Kampret Binatang, Kita Manusia'.

Ketua Gerakan Kebajikan Pancasila Saifullah Ma'shum mengungkapkan, gerakan ini muncul dari keresahan anak muda, aktivis, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

"Kami resah bagaimana keteladanan di nusantara ini tidak cukup mencerahkan anak bangsa. Hal ini diperparah dengan hoaks dan fitnah yang bertebaran di media sosial," kata Saifullah saat mengkampanyekan Kebajikan Pancasila di hari bebas kendaraan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu, (3/2/2019).

Aksi yang sudah dimulai sejak 27 Januari lalu ini bertujuan untuk mk seluruh masyarakat menghidupi demokrasi yang baik, untuk melahirkan pemimpin yang baik.

"Mari kita membangun demokrasi yang santun, ramah, dan memilih pemimpin dengan cara yang benar," kata Saifullah.

Beberapa masyarakat yang ikut tanda tangan menganggap kampanye ini menarik dan sejalan dengan keresahan mereka.

"Saya muak lihat hoaks di mana-mana. Semoga kampanye ini sukses menyadarkan masyarakat," ujar Heri.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar