Kamis, 07 Februari 2019

Direskrimum Polda Sumut Lumpuhkan Pimpinan Begal di Medan

Tersangka begal dan penadah | AKURAT.CO/Muhlis

Komplotan begal yang beraksi di Jalan Sutrisno, Medan, pada Senin (28/1/2019), lalu, akhirnya berhasil dibeluk anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Aksi begal itu terekam kamera pengintai milik warga. Saat itu, komplotan berhasil merampas sebuah sepeda motor.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Utara Komisaris Besar (Kombes) Andi Rian mengatakan bahwa pimpinan begal yang dilumpuhkan berinisial SN.

"Selain pimpinan dari komplotan kawanan begal, SN alias S ini merupakan eksekutor dari perampokan di Jalan Sutrisno medan beberapa waktu lalu. anggota dengan terpaksa menembak kaki pelaku karena pada saat penangkapan berusaha kabur," ujar Kombes Andi Rian, Rabu (6/2/2019).

Tim Pengamanan Gangguan Khusus Kepolisian Resor Kota Besar Medan juga membekuk seorang anggota komplotan berinisial MRP (16) yang masih berstatus pelajar.

"Kita sangat sesalkan salah satu pelaku ternyata masih remaja dan berstatus pelajar," ujar Kombes Andi.

Polisi juga berhasil menangkap dua orang yang berperan sebagai penadah barang hasil begal berinisial MIS dan MRS.

"Hasil kejahatan dijual kepada penadah seharga Rp 3 juta hingga Rp 4 juta rupiah," menurutnya.

Kombes Andi Rian menambahkan sebelum beraksi di Jalan Sutrisno, komplotan yang berjumlah tujuh orang beraksi di Medan Sunggal.

"Sebelumnya komplotan ini juga beraksi di medan sunggal. Saat ini tim masih memburu lima orang pelaku yang masih buron yang sudah melarikan diri keluar kota," kata Andi.

Video aksi begal itu kini viral di media sosial. Dalam beraksi, mereka memepet korban yang naik kendaraan hingga terjatuh. Setelah terjatuh, pelaku menodongkan senjata tajam dan merampas kendaraannya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar