Selasa, 12 Februari 2019

Instagram Mendapatkan Surat Peringatan Dari Menkominfo Terkait Komik Muslim Gay

Menteri Kominfo, Rudiantara di Gedung Kominfo, Jakarta (26/9) | AKURAT.CO/Vidyandini Agivonia

Menkominfo Rudiantara mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan surat peringatan terhadap Instagram terkait konten komik muslim gay yang dibagikan oleh akun @alpantuni beberapa hari lalu. 

Selain itu Kominfo juga telah meminta Instagram untuk menutup akun tersebut.

"Sudah beberapa hari yang lalu surat dilayangkan," ujar Rudiantara di Birawa Hall Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019) sore.

"Kominfo sudah meminta Instagram untuk menutup akun tersebut. Namun hingga saat ini belum ada respon dari Instagram," tambahnya.

Rudiantara juga menegaskan, jika Instagram tidak kunjung memberikan tanggapan maka tindakan tegas akan dilakukan. Bahkan, penutupan media sosial tersebut bisa saja dilakukan.

"Kami sedang berproses terus dengan Instagram. Sekarang mau ngapain kalau IG-nya bandel? Kita sudah transparan, mau ditutup?" tegasnya.

Rudiantara juga turut memberikan pesan kepada Instagram untuk tidak mengacuhkan peringatan dari pemerintah. Karena, pemerintah menyatakan apa yang dipikirkan rakyat. Oleh karena itu ia meminta Instagram mengikuti himbauan tersebut.

"Kalau boleh saya minta tolong, Instagram ikuti permintaan kominfo, karena ini permintaan rakyat," ucapnya.

Hingga saat ini pemilik akun @alpantuni belum diketahui. Di dalam komik itu diceritakan seorang pria bernama Alpantuni. Ia merupakan seorang yang taat beribadah. Namun menurut cerita tersebut, pria ini gay.

Akun ini pertama kali mengunggah kontennya pada 4 September 2018. Sampai saat ini, sudah terdapat 11 komik yang menceritakan kehidupan seorang muslim gay tersebut.

Dalam akun @alpantuni memuat konten yang cukup menuai perdebatan. Deskripsi akun itu tertulis 'Gay Muslim Comics' dan memuat konten cerita komik tentang seorang muslim yang gay.


Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar