Jumat, 15 Februari 2019

Singapura Terbuka: Cheng Long dan Lin Dan Dipastikan Hadir

Chen Long (kiri), Lin Dan (kanan). | Foto/Kurio.co

Pihak penyelenggara kejuaraan bulutangkis Singapura Terbuka 2019 mengumumkan bahwa dua pebulutangkis ternama asal China, Chen Long dan Lin Dan, akan berada di antara kurang lebih 35 kontingen yang siap bersaing di Singapura Terbuka pada 9 sampai 14 April mendatang.

Chen Long merupakan atlet bulutangkis peringkat keempat dunia. Ia dikalungi medali emas Olimpiade Rio 2016 lalu ketika di partai final ia sukses mengalahkan atlet asal Malaysia yang menempati peringkat satu dunia saat itu, Lee Chong Wei, dalam pertarungan mudah dua set saja, 21-18-21-18.

Sedangkan, Lin Dan merupakan peraih medali emas olimpiade dua kali dan kejuaraan dunia lima kali, akan mengincar gelar pertamanya untuk Singapura Terbuka 2019. Lin Dan berharap, ia dapat memberikan penampilan terbaik di Singapura Terbuka untuk membuka peluang ke Olimpiade Tokyo 2020.

”Saya telah mendaftar cukup banyak turnamen di tahun ini, termasuk Singapura Terbuka. Saya berharap mendapat poin sebanyak mungkin untuk memperbaiki peringkat saya. Saya berharap bisa menyiapkan mental sebelum kualifikasi olimpiade dimulai,” kata Lin Dan, dikutip dari The Strait Times.

Pada partai final Thailand Masters bulan lalu, Lin Dan yang saat ini menempati peringkat 12 dunia tampil mengecewakan. Saat itu, atlet 35 tahun itu harus menelan kekalahan dari peringkat 125 dunia asal Singapura, Loh Kean Yew, dalam pertarungan dua gim saja, 19-21 dan 18-21.

Loh Kean sendiri menyambut baik keikutsertaan Lin Dan di Singapura Terbuka. Dengan hadirnya Lin Dan, maka ada kemungkinan keduanya bisa kembali saling bentrok di kejuaraan itu. Loh mengatakan, banyak orang mungkin akan berharap duel ulang dengan Lin Dan bisa kambali tersaji.

”Senang sekali bahwa Singapura Terbuka dapat menarik begitu banyak pemain dengan nama besar. Saya tahu banyak orang menantikan duel ulangan yang mungkin terjadi, tetapi itu semua akan sangat bergantung pada hasil undian,” Ungkap Loh.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar