Kamis, 22 Agustus 2019

Bomber Timnas U-19, Amiruddin Bagus Kahfi Dipanggil Simon McMenemy

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi dikepung para pemain Malaysia U-19 pada laga semifinal Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8). | ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Simon McMenemy, pelatih Tim Nasional Indonesia, kembali memanggil pemain debutan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, mulai 22 Agustus ini. Kali ini ia memanggil pemain berusia 17 tahun, Bagus Kahfi.

Amiruddin Bagus Kahfi merupakan penyerang andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2019. Pemain asal Magelang itu kini membela Barito Putera U-18.

Barito Putera lewat situs resminya memastikan pemanggilan Bagus ke Timnas senior. Sang pemain diminta bergabung mulai 21 Agustus.

"PSSI melalui surat 3147/AGB/625/VIII-2019 tanggal 21 Agustus, meminta Bagus Kahfi untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas senior yang akan menghadapi babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar," tulis pernyataan resmi Barito.

Bagus sendiri menjadi salah satu pemain Timnas U-19 yang paling menonjol pada gelaran Piala AFF U-18 2019 lalu. Ia menjadi salah satu top skorer turnamen dengan koleksi enam gol.

Selain tajam, kepiawaian Bagus bermain di posisi penyerang sayap dan penyerang tengah juga menjadi poin tambahan.

Ia bisa menjadi ancaman penyerang lain yang dipanggil seperti Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga, atau Osas Saha.

Namun, Bagus nampaknya belum akan tampil pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam surat yang sama, pemain berambut kribo itu hanya diminta bergabung ke Timnas senior hingga 26 Agustus atau lebih cepat dari para pemain lain.




Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar