Jumat, 02 Agustus 2019

Dua Warga Sipil Terluka Dalam Rangkaian Ledakan di Bangkok

Penyelidik polisi forensik bekerja setelah ledakan kecil di sebuah lokasi di Bangkok, Thailand, 2 Agustus 2019 | Reuters/Soe Zeya Tun

Dua orang terluka dalam serangkaian ledakan yang terjadi di Bangkok, ibu kota Thailand. Ledakan terjadi pada Jumat pagi di tiga lokasi berbeda.

Ketiga lokasi ledakan tersebut antara lain di sebelah stasiun komuter skytrain yang sibuk bernama BTS Chong Nonsi, di kompleks pemerintah di utara, dan di salah satu jalan utama kota yang paling sibuk, Rama 9.

Ada dua petugas kebersihan terluka ringan dalam ledakan Rama 9 Road dan satu dilarikan ke rumah sakit.

“Situasi sedang dipantau secara ketat dan langkah-langkah keamanan telah diperketat. Masyarakat didesak untuk tidak panik," kata Kantor Perdana Menteri dalam sebuah pernyataan, dilansir dari laman The Guardian, Jumat (2/8/2019).

Beberapa pejabat penting dari pemerintah asing berada di Thailand setelah pertemuan tahunan para menteri luar negeri di ASEAN pada hari Rabu lalu termasuk Menteri Luar Negeri baru Inggris Dominic Raab, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo, dan Diplomat top China Wang Yi.

Ledakan Jumat terjadi setelah evakuasi dari markas besar Kepolisian Thailand pada Kamis malam setelah seorang pria terlihat menanam paket mencurigakan. Pasukan bom dipanggil, sinyal telepon di daerah itu diputus, dan tersangka ditangkap dan ditahan.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar