Rabu, 20 Februari 2019

Menpan RB: Pengurus Lain Jangan Kecewakan Bangsa, Terkait Joko Driyono Mundur

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin saat berada di Hotel Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/2) | AKURAT.CO/Muh. Aidil

Pelaksana Tugas Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono diminta untuk segera mundur dari jabatannya. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin.

"Ya sudahlah, sudah tersangka diproses saja. Saya sudah bilang mundur saja," ujar Syafruddin saat ditemui di Hotel Sheraton Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/2).

Joko Driyono sebelumnya telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola pada Jumat (15/2) malam WIB lalu. Syafruddin bahkan menyarankan agar Federasi Sepakbola Indonesia itu melakukan pemilihan Ketua Umum mereka yang baru tanpa melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

"Tidak usah KLB, kongres reguler saja, nanti mengganggu karena ada statuta FIFA yang mengatur itu," sambung mantan CDM Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Menurutnya, dunia persepakbolaan Indonesia saat ini sudah sangat bagus. Oleh karena itu, dia berharap agar seluruh pengurus sepakbola yang menjabat tidak mengecewakan bangsa.

"Jadi pengurus-pengurus baik di klub, di PSSI, maupun di mana saja. Jangan mengecewakan bangsa Indonesia yang sedang antusias bangkit dari dunia persepakbolaan ya," tutupnya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar