Senin, 25 Februari 2019

Wow! Ada 7 Mie Yang Haram Bagi Orang Jawa

Paranormal Mbah Mijan | TWITTER/@mbah_mijan

Paranormal Samijan alias Mbah Mijan kali ini membuat tweet berisi nasihat bijak yang dibungkus dengan candaan. Sebagian followers akun Twitter Mbah Mijan pun sampai ngakak dibuatnya.

Tweet paranormal pendukung pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin itu didasarkan pada pesan yang tertulis dalam poster elektronik yang sepertinya dipajang di sebuah ruangan. Pesan tertulis dengan bahasa Jawa.

"Mie Haram??? Cek menu berikut ini!!!" demikian tweet Mbah Mijan di akun @mbah_mijan.

"Tujuh Mie yang Haram Bagi Orang Jawa

1. Mie Suhi Wong Tuo
2. Mie Jeti Bojone Wong Liyo
3. Mie Ndah Duito Wong Mlebu Dompete Dewe
4. Mie Dak Sikile Moro Tuo Ora Nyuwun Sewu
5. Mie Nggat Rak Pamit
6. Mie Dar - Mieder rak Kathokan
7. Mie Lihi Salak Karo Nyicipi Entek Patang Kilo, Jebul Rak Sido Tuku Isih Nganggi Nggremeng Jare Salake Kecut Koyo Kringete Bakule."

Followers Mbah Mijan yang paham pesan yang agak gokil itu pun ketawa-ketiwi sambil mengimbuhi dengan guyonan yang tak kalah menjurus. 

‏"Misuhooooooo wkwk," kata @ibwisnuadyaksa.

"Mie mik susune konco... mbah," @budikayumas menambahkan.

Netizen dengan akun @alifianurlailaa sepertinya paling terkesan dengan nomor tujuh. "Yang terakhir sungguh nggilani," katanya.

Semenjak Mbah Mijan deklarasi mendukung pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, dia jarang membuat tweet ringan dan segar. Sebagian besar isinya serius dan politis. "Makin dekat nyerangnya makin nekat, mungkin sudah tekad rebut suara adu kuat, sayangnya kami 01 sudah bulat. Jokowi Sekali Lagi," Mbah Mijan menunjukkan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Nah, begitu dia membuat guyonan tentang mie yang haram bagi orang Jawa, fans seperti mendapatkan kembali Mbah Mijan yang suka guyonan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar