Jumat, 15 Februari 2019

Juventus Semakin Kokoh di Puncak Setelah Berhasil Tundukkan Frosinone

Cristiano Ronaldo turut menyumbang gol ketiga untuk Juventus saat melawan Frosinone, Sabtu (16/2) dini hari | REUTERS/Massimo Pinca

Pekan ke-24 Serie A Italia 2018-2019, Juventus berhasil memperkokoh posisi puncak klasemen setelah berhasil menundukkan Frosinone dengan skor 3-0. Dengan hasil itu, Juventus sukses mencatatkan 21 laga tak terkalahkan dalam laga yang digelar di Stadion Allianz tersebut.

Gol cepat tim tuan rumah dicetak oleh Dybala di menit ke-6. Dengan sepakan jarak jauh di luar kotak penalti, tendangan kaki kirinya tersebut tidak mampu dijangkau oleh kiper Frosinone, Marco Sportiello.

Juventus berhasil menggandakan keunggulan lewat sontekan Bonucci di menit ke-17 yang memanfaatkan bola liar. Sentuhan tipisnya mampu taklukkan Sportiello yang tidak sanggup bangkit kembali karena sudah dalam posisi terjatuh.



Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya CR7 - sapaan Cristiano Ronaldo - melakukan tugasnya dengan baik di menit ke-63. Menerima umpan silang dari Mario Mandzukic, bola langsung disambar CR7 dengan tendangan datarnya yang tidak dapat dihalau oleh Sportiello.



Ronaldo langsung ditarik keluar usai mencetak gol oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri, dan digantikan oleh Federico Bernardeschi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sang megabintang tersebut terhindar dari cedera, karena pada Kamis (21/2) pekan depan, Juventus harus melakoni laga berat di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitan.

Frosinone sebenarnya punya kesempatan untuk memperkecil ketertinggalannya di menit ke-75 melalui Federico Viviani. Berada tipis dari garis luar kotak penalti, sepakan tendangan bebasnya masih belum mampu melewati pagar betis dari pemain Juventus.



Laga ini berjalan sangat keras di mana kedua tim sering melanggar satu sama lainnya dalam jangka waktu yang berdekatan. Total ada 31 pelanggaran dengan diwarnai lima kartu kuning yang terjadi pada Sabtu (16/2) dini hari ini WIB.

Tim yang berjuluk Si Nyonya Tua ini menutup babak kedua dengan manis saat tiga golnya sukses bersarang di gawang tim yang sedang berada di posisi 19 klasemen tersebut. Hasil ini membuat Juventus kian kokoh berada di puncak klasemen dengan raihan 66 poin.

Juventus 3 - 0 Frosinone

Pekan ke-24 Liga Serie A Italia 2018-2019
Stadion Allianz, Turin / Sabtu, 16 Februari 2019
Wasit: Sara Antonio Giua

Gol: Paulo Dybala (6'), Leonardo Bonucci (17'), Cristiano Ronaldo (63')

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny (GK); Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini (Martin Caceres, 70'), Leonardo Bonucci, Joao Cancelo; Rodrigo Bentacur, Sami Khedira (Miralem Pjanic, 81'), Emre Can; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo (Federico Bernardeschi, 64'), Mario Mandzukic.
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Frosinone (3-5-2): Marco Sportiello (GK); Edoardo Goldaniga, Bartosz Salamon, Marco Capuano; Francesco Zampano (Luca Paganini, 83'), Raman Chibsah (Mirko Gori, 78'), Federico Viviani, Francesco Cassata, Cristian Molinaro; Camillo Ciano, Daniel Ciofani (Andrea Pinamonti, 58').
Pelatih: Marco Baroni.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar