Minggu, 17 Februari 2019

Ibu dan Tiga Anak Luka Parah Kena Gigitan Anjing Mengamuk Seperti Kesetanan

Foto Kejadian | Screencapture

Asse (29), Akram (5), Afiqah (4), dan Rendy (3) merupaka empat warga Desa Sappa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang menjadi korban anjing gila di Dusun Laikki dan Tipulu, Sabtu (16/2/2019), kemarin.

Kejadian itu bermula saat Akram dan Afiqah bermain bersama dengan ibunya, Asse, di kolong rumah pada pukul 11.30 WITA. Suasana gembira ria menjadi berubah mengerikan setelah kedatangan seekor anjing gila. Anjing tiba-tiba menerkam kedua anak.

Asse tentu saja tak tinggal diam. Tapi ketika hendak menolong kedua anaknya, dia juga digigit anjing gila.

"Kedua anaknya bermain dan tiba-tiba datang seekor anjing gila menyerang dan mengigit. Ibunya cepat menolong tapi juga kena gigit, pas digigit ibu tersebut berteriak sehingga datang tetangga menolong dan mengejar anjing gila itu, tapi masih lolos dari kerumunan masyarakat," ujar Kepala Kepolisian Resor Wajo Ajun Komisaris Besar Asep Marsel, Minggu (17/2/2019).

Tak sampai disitu saja, anjing gila kemudian lari. Korban berikutnya bocah bernama Rendy asal Dusun Laikki yang tengah bermain di bawah rumah.

"Setelah terdengar jeritan anak tersebut dengan cepat masyarakat memburu anjing gila, dan akhirnya masyarakat berhasil membunuh anjing gila tersebut," ujar Asep.

Semua korban mengalami luka gigitan dan mereka kemudian dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat Belawa, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Lamaddukkelleng Sengkang untuk mendapat obat anti virus.

"Iya benar kejadian itu dan korban di rujuk ke Sengkang," kata Asep.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar