Selasa, 12 Februari 2019

Mukjizat, Hanya Bocah Ini yang Selamat Saat Pesawat Jatuh di Papua


AKURAT.CO, Pesawat Pilatus PC-6 PK-HVQ milik Dimonim Air jatuh di wilayah Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (12/8). Delapan dari sembilan orang yang berada di dalam pesawat Pilatus PC-6 PK-HVQ meninggal dunia.

Bocah berusia 12 tahun yang bernama Jumaidi adalah satu-satunya penumpang yang selamat dalam peristiwa tersebut.

Kepala SAR Jayapura Putu Arga Sujarwadi menjelaskan, Korban mengalami patah tulang, sehingga di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.


    lokasi penemuan pesawat Pilatus PC-6 PK-HVQ . Dokumentasi SAR Jayapura

" Tim SAR gabungan tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi sekitar pukul 09.20 WIT," ujar juru bicara SAR Jayapura Yadianto menambahkan.


Korban saat ini sudah di evakuasi ke posko Aju Kampung Okatem, Distrik Serambakon, dan rencana dibawa ke Posko SAR, Kota Oksibil.

"Tim SAR gabungan sedang membawa delapan korban dari crash site dalam perjalanan menuju kampung okatem," kata dia.

Delapan korban yang meninggal dunia bernama Leslie Sevuve (pilot), Wayan Sugiarta (co pilot), Sudir Zukana, Martina Urapmabin, Hendrikus Kamiv, Lidia Kamiv, Jamaluddin dan Naimus.

Pesawat Pilatus PC-6 PK-HVQ milik maskapai Dimonim Air itu hilang kontak kemarin saat melakukan penerbangan dari Tanah Merah menuju Oksibil.

Sumber  : AKURAT.CO

Editor      : Wahyudi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar