Rabu, 27 Februari 2019

Hasil Drawing Piala Dunia U-20 di Polandia

Hasil drawing Piala Dunia U-20 di Polandia (23 Mei sampai 15 Juni). | FOTO/fifa

Piala Dunia U-20 2019 yang akan digelar di Polandia sudah melakukan pengundian untuk fase grup. Sebanyak 24 negara dibagi ke dalam enam grup dan akan bersaing pada 25 Mei sampai 15 Juni tahun ini untuk menjadi juara di Polandia.

Empat negara wakil Asia yang akan ikut berpartisipasi pada kompetisi edisi ke-22 ini adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi. Keempat negera tersebut tersebar dalam grup-grup yang terbilang sulit.

Misalnya Korea Selatan akan menghuni Grup F untuk bersaing dengan Portugal, Argentina dan Afrika Selatan. Sedangkan JepangMereka berada di Grup B dan harus bersaing dengan tim-tim kuat seperti Meksiko, Italia, dan Ekuador.

Tim Asia yang tengah tumbuh sepakbolanya, yaitu Qatar berada akan menghuni Grup D. Mereka bergabung dengan Nigeria, Ukraina, dan Amerika Serikat. Selain itu, Arab Saudi harus satu grup dengan Prancis di Grup E.

Empat negara wakil Asia tersebut berhasil mengantongi tiket putaran final Piala Dunia U-20 setelah kesuksesan mereka menembus partai semifinal Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Indonesia beberapa waktu lalu.

Ketika itu, Tim Nasional Indonesia U-19 yang masih diasuh oleh pelatih Indra Sjafri gagal ke semifinal usai dikalahkan oleh Jepang dengan skor 0-2. Kekalahan tersebut sekaligus memupus harapan Timnas U-19 tampil di Piala Dunia U-20 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar