Jumat, 08 Februari 2019

Rekor Pernikahan Tersingkat! Baru 3 Menit Menikah, Pasangan Asal Kuwait Memutuskan Bercerai

Seorang perempuan Kuwait menceraikan suaminya lantaran dihina usai jatuh terpeleset, padahal mereka baru 3 menit menikah | The Sun

Baru-baru ini pasangan pengantin baru asal Kuwait berhasil memecahkan rekor dunia. Sayangnya, itu bukan tentang prestasi yang membanggakan. Rekor yang mereka catatkan adalah pernikahan tersingkat di dunia karena baru 3 menit menikah, mereka langsung memutuskan untuk bercerai.

Menurut keterangan yang dilansir dari Oddity Central, bulan lalu keduanya baru saja menandatangani surat akad nikah di gedung pengadilan tempat mereka menikah. Pasangan itu pun berjalan keluar gedung. Namun tiba-tiba sang pengantin perempuan jatuh di tengah jalan. Alih-alih membantunya berdiri, sang suami malah menyebut istrinya bodoh lantaran bisa sampai terpeleset.

Hinaan suaminya itu tak bisa diterimanya. Sang istri langsung berbalik arah dan meminta hakim untuk membatalkan pernikahan mereka saat itu juga meskipun pernikahan baru berusia tiga menit. Alhasil, pernikahan mereka menjadi pernikahan yang paling singkat dalam sejarah, baik itu di Kuwait maupun di seluruh dunia.

Kabar ini pun langsung viral di Twitter. Sebagian warganet bahkan mengejek pasangan itu lantaran hanya membuang-buang waktu sang hakim. Di sisi lain, banyak dukungan mengalir untuk sang wanita. Menurut mereka, jika sang suami sudah menghinanya sejak awal, bisa-bisa kelakukannya makin parah nantinya.

"Jika kelakuan sang pria sedari awal sudah begitu, lebih baik tinggalkan dia," komentar dari salah satu warganet.

"Pernikahan tanpa rasa hormat adalah pernikahan yang sudah gagal sedari awal," timpal warganet yang lain.

Tetapi banyak yang beranggapan bahwa perempuan itu hanya mencari-cari alasan agar bisa secepatnya bercerai. Pasalnya, di Kuwait marak terjadi pernikahan karena kepentingan tertentu.

Di Kuwait, rupanya pasangan pengantin baru berhak mendapatkan pinjaman dan bantuan keuangan dari negara. Akibatnya, banyak yang sengaja menikah demi insentif negara itu lalu secepatnya bercerai. Angka perceraian di negara Timur Tengah itu pun meroket beberapa tahun terakhir ini.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar