Kamis, 07 Februari 2019

Tim Independen Akhirnya Berhasil Menemukan Jasad Emiliano Sala di Dasar Laut

Poster pemain Cardiff City, Emiliano Sala. | FOTO/Viva.co.id

Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dan pilot asal Inggris, David Ibbotson yang dinyatakan hilang pada 21 Januari lalu saat melakukan perjalanan dari Nantes menuju Cardiff. Pencarian badan pesawat sempat dihentikan tiga hari setelah kejadian, namun pihak keluarga memutuskan untuk tetap melanjutkan pencarian dengan menyewa tim pencari independen setelah melakukan penggalangan dana.

Setelah mempersempit radius pencarian, tim independen yang diterjunkan kemudian menemukan bangkai dari pesawat yang ditumpangi Sala di dasar laut pada 4 Februari lalu. Di dalamnya tim pencari menemukan salah satu jasad yang kemudian dipastikan adalah jasad dari Emiliano Sala.

Pihak investigator yang bertanggung jawab atas pencarian pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala juga telah memastikan kalau jasad yang ditemukan pada bangkai pesawat yang berada di dasar laut adalah sang pesepakbola asal Argentina. Jasad Sala sendiri ditemukan di sebelah utara perairan Guernsey awal pekan ini.



Pesawat Piper Malibu dengan nomor registrasi N264DB ditemukan di kedalaman 67 meter di bawah laut, sekitar 21 mil dari pantai Guernsey.

Tim pencari independent hingga saat ini masih belum juga menemukan tanda-tanda keberadaan jasad sang pilot pesawat yang ditumpangi Sala. Sedangkan pencarian masih dihentikan untuk sementara waktu lantaran kondisi cuaca yang kurang mendukung.

''Jasad yang dibawa untuk diidentifikasi oleh pihak koroner dipastikan adalah Emiliano Sala. Keluarga dari saudara Sala sudah diberitahukan (terkait penemuan ini),'' pernyataan resmi pihak kepolisian Dorset seperti dilansir Mirror.

Emiliano Sala yang baru saja sepakat untuk bergabung bersama Cardiff City di jendela transfer Januari lalu dengan mahar sebesar 15 juta poundsterling, yang sekaligus membuatnya menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Cardiff. Ia melakukan perjalanan ke Nantes untuk mengemasi sejumlah barang pribadi dan melakukan perpisahan dengan sejumlah rekan di mantan klubnya tersebut sebelum memulai karir barunya di klub Liga Primer Inggris. Namun Sala akhirnya tidak pernah kembali setelah pesawatnya dinyatakan hilang dalam perjalanan menuju Cardiff.





Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar