Kamis, 14 Februari 2019

Ini Maksud CEO Bukalapak Soal 'Cuitannya', Tidak Untuk Mendukung Capres Tertentu

Achmad Zaky. (foto: twitter/achmadzaky) | Harianpijar.com

Achmad ZakyCEO BukaLapak akhirnya memberikan klarifikasi terkait cuitannya di sosial media Twitter soal kritikannya terhadap pemerintahan saat ini. Pada prinsipnya, dia sangat memperhatikan kemajuan industri teknologi di Indonesia.

Achmad Zaky menaruh harapan yang begitu besar terhadap pemerintah agar investasi dalam bidang Riset Dan SDM tingkat tinggi bisa menjadi salah satu pendorong kemajuan Indonesia.

“Saya, Achmad Zaky selaku pribadi dan sebagai salah satu pendiri BukaLapak, dengan ini menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas pernyataan yang saya sampaikan di media sosial. Saya sangat menyesali kekhilafan tindakan saya yang tidak bijaksana tersebut dan kiranya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya melalui pernyataan tertulisnya, pada Jumat (15/2/2019).

Achmad Zaky dengan tegas menyatakan bahwa cuitan tersebut tidak bermaksud untuk mendukung salah satu calon presiden tertentu. Melainkan ajakan untuk bersama membangun Indonesia melalui penelitian dan pengembangan ilmiah.

Dia juga menghargai Dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada BukaLapak selama ini yang dianggap mampu membangkitkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta banyak menyerap tenaga kerja di Indonesia.

"Achmad Zaky dan BukaLapak amat sangat berterima kasih atas kebijakan serta Dukungan pemerintah Indonesia yang diberikan selama ini kepada Bukalapak," jelasnya.

Dia bersama tim BukaLapak akan terus berkomitmen untuk membangun Indonesia melalui teknologi. Seperti diketahui, investasi di bidang Riset Dan SDM di Indonesia masih minim perhatian. Pada 2016, Riset Dan SDM Indonesia menempati posisi 43. Namun, data terbaru 2018, bidang tersebut telah naik peringkat ke-28.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar