Senin, 04 Februari 2019

Hati-hati Saat Berlibur ke Maldives, Banyak Turis Meninggal Tenggelam

Ilustrasi wisata Maldives | INSTAGRAM/restless.arch

Sebelum Anda menghabiskan banyak waktu dan banyak uang untuk menjelajahi destinasi-destinasi cantik di luar negeri, Kami menyarankan Anda untuk terlebih dahulu menjelajahi pesona cantik negeri ini.

Tapi, itu semua terserah pertimbangan Anda. Karena jika kami menyarankan untuk berlibur, kami akan lebih banyak berbicara tentang Indonesia yang cantik ini.

Jika kamu sudah mengagendakan Maldives sebagai destinasi impianmu. Saat ini kamu sudah harus berhati-hati. Beberapa pekan belakangan ini, sudah ada 5 turis dari berbagai negara meninggal karena tenggelam.

Otoritas Pariwisata Maldives juga sudah meminta semua turis agar berhati-hati jika berlibur di negara mereka saat ini, karena arus laut sangat kencang.

Ini disebabkan oleh badai monsoon ke arah timur laut. Leomar  Lagradila dan istrinya Erika Joice dari Filipina, meninggal saat snorkeling di Maldives. Padahal, keduanya saat itu sedang berbulan madu.

Ada juga 1 turis dari Ceko dan 1 lainnya dari Korea Selatan meninggal karena tenggelam. Yang terbaru ada seorang wanita dari Rusia berusia 40 tahun meninggal saat diving.

Kementerian Pariwisata Maldives mengeluarkan berbagai instruksi untuk wisatawan. Mereka juga meminta polisi pariwisata untuk turun langsung mengawasi turis yang sedang bersentuhan langsung dengan laut.

"Selama 6 sampai 8 bulan kedepan, kami memutuskan untuk menginspeksi semua fasilitas turis di Maldives. Ini dilakukan agar semua regulasi dipastikan sudah ditaati," kata Ali Waheed, Menteri Pariwisata Maldives sebagaimana dilansir AkuratTravel dari Maldives Times.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar