Rabu, 22 Mei 2019

Politisi PAN Ini Acuhkan Seruan Amien Rais dan Tidak Ikut Aksi 22 Mei

Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019). | AKURAT.CO/Khalishah Salsabila

Bara Hasibuan yang merupakan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional ( PAN) mengatakan bahwa partainya tidak akan mengikuti gerakan People Power yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 22 Mei 2019.

Walaupun gerakan tersebut merupakan seruan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN yaitu Amien Rais. Bara berharap para elite politik untuk tetap menjaga suasana yang kondusif dalam menyikapi hasil Pemilu serentak 2019.

"Saya pikir bagaimana masing-masing partai memberikan imbauan kepada para anggotanya untuk tidak ikutan gerakan apa pun itu namanya. People power atau yang sudah berganti nama," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Bara juga mengungkapkan bahwa PAN mendorong agar tidak terjadi kemunduran demokrasi. Karena salah satu syarat utama kuatnya demokrasi adalag kepercayaan terhadap institusi-institusi publik.

"Intinya tidak ikut gerakan-gerakan yang menimbulkan keresahan dan kerusakan, yang pada akhirnya akan menimbulkan setback (kemunduran) besar bagi demokrasi kita. Itu adalah tanggung jawab partai masing-masing," tuturnya.

Diberitakan, gerakan people power dilontarkan oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Gerakan tersebut diserukan untuk menolak hasil pilpres yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei karena diduga telah terjadi kecurangan.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar