Rabu, 08 Mei 2019

Tottenham Hotspur Melangkah ke Final Berkat Hattrick Lucas Moura

Pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura. | Foto/Twitter @SpursOfficial

Pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019Tottenham Hotspur secara dramatis mampu menaklukkan Ajax Amsterdam dengan skor 3-2 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Kamis (9/5/2019) dini hari wib.

Dengan demikian tim asuhan Mauricio Pochettino berhak melaju ke partai final karena unggul agresifitas gol tandang.

Sebenarnya Ajax mengawali laga dengan nyaris sempurna karena langsung unggul cepat pada menit kelima. Sundulan Matthijs de Ligt memanfaatkan sepak pojok Lasse Schoene melesat ke pojok kanan gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris.

Bahkan tuan rumah mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-35. Kali ini giliran Hakim Ziyech yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan keras memanfaatkan umpan matang Dusan Tadic.

Skor 2-0 untuk Ajax bertahan hingga turun minum. Hal ini membuat langkah tim asuhan Erik ten Hag itu semakin mulus untuk melaju ke final karena unggul agregat 3-0.

Namun, Tottenham menolak menyerah begitu saja.  Dalam tempo cepat, The Lilywhites -julukan Tottenham- mampu mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan.

Tottenham memperkecil ketinggalan pada menit ke-55 lewat aksi Lucas Moura melalui skema serangan balik,  empat menit kemudian, penyerang asal Prancis itu mencetak gol keduanya dan mengubah skor menjadi 2-2.

Dengan situasi seperti ini, Tottenham butuh satu gol lagi untuk bisa memastikan langkah ke partai puncak. Dele Alli dan kawan-kawan semakin meningkatkan tempo permainan.

Ajax yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos tak memilih tampil bertahan. Mereka coba kembali menguasai pertandingan dan mencetak gol tambahan.

Jual beli serangan pun tak terelakkan di sisa laga. Tottenham dan Ajax sama-sama menciptakan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol.

Dewi fortuna akhirnya lebih memihak kepada Tottenham. Lucas Moura mencetak hattrick pada menit terakhir injury time untuk membuat klub London Utara itu berbalik unggul 2-3.

Tottenham pun berhasil mencicipi laga final Liga Champions pertamanya sepanjang sejarah. Mereka akan bertemu Liverpool untuk memperebutkan gelar juara pada 2 Juni mendatang di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.


Leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019
Johan Cruijff Arena, Amsterdam/Kamis, 9 Mei 2019
Wasit: Felix Brych (Jerman)
Gol: Matthijs de Ligt (5'), Hakim Ziyech (35'), Lucas Moura (55', 59', 90+5')

Ajax Amsterdam (4-3-3): Andre Onana; Nicolas Tagliafico, Daley Blind, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui; Donny van de Beek (Lisandro Magallan 90'), Frenkie de Jong, Lasse Schoene (Joel Veltman 60'); Kasper Dolberg (Daley Sinkgraven 67'), Dusan Tadic, Hakim Ziyech.
Pelatih: Erik ten Hag

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Danny Rose (Ben Davies 83'), Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Kieran Trippier (Erik Lamela 81'); Christian Eriksen, Victor Wanyama (Fernando Llorente 46'), Moussa Sissoko; Dele Alli, Lucas Moura, Son Heung-Min.
Pelatih: Mauricio Pochettino


Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar