Kamis, 16 Mei 2019

Menteri PPN: Keribetan Regulasi untuk Investasi Harus Disingkirkan!

Anggota DPR Fraksi Golkar Mukhammad Misbakhun bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. | AKURAT.CO/Sopian

Bambang BrodjonegoroMenteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, mengatakan ribetnya mengurus izin untuk bisa berinvestasi di Indonesia harus mulai disingkirkan.

"Jadi belitan Investasi ini harus mulai disingkirkan dan anda semua para mahasiswa harus mulai menyadarkan pemda masing-masing kalo misal berasal dari berbagai daerah bahwa Investasi itu penting," jelasnya.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara seminar nasional bertajuk "Memprediksi Iklim Investasi Indonesia Pasca-Pilpres 2019" yang digelar IndoSterling Group - Akurat.co di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Menurutnya, ekonomi daerah yang paling penting yaitu ekonomi yang digerakkan oleh masyarakat seperti konsumsi dan Investasi. Ia menekankan, hal itu karena Investasi memiliki dampak yang cukup berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Itu yang saya harapkan, kita semua sadar bahwa Investasi itu adalah masa depan. Makanya kami menargetkan pertumbuhan ekonomi Investasi pertahun harus diatas 7 persen," tegasnya.

Bambang juga menekankan bahwa untuk menggenjot Investasi ini diperlukan adanya semacam gerakan sadar Investasi.

"Maksudnya sadar Investasi adalah sadar bahwa Investasi yang akan menyelamatkan ekonomi indonesia," pungkasnya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar