Selasa, 14 Mei 2019

18 Tahun Berkarier, De Rossi Resmi Tinggalkan Roma

Kapten AS Roma, Daniele De Rossi. | Foto/Sumberbola.co

Kebersamaan Daniele De Rossi bersama tim ibukota asal Italia, AS Roma tampaknya akan berakhir di musim ini setelah berkarier selama 18 tahun di Stadion Olimpico itu.

Tim berjuluk Giallorossi ini juga mengatakan tidak ada pembaruan kontrak bagi gelandang 35 tahun itu. Namun, berhenti dari Roma bukan langkah terakhir De Rossi.

Menurut situs resmi klub, pemain berpaspor Italia tersebut belum akan pensiun dari dunia sepakbola. Keputusan De Rossi pensiun juga membuat Presiden Klub, James Pallotta angkat bicara.

Quasi 18 anni fa un giovanissimo Daniele De Rossi faceva il suo debutto con l’#ASRoma contro l’Anderlecht. Con il Parma, all’Olimpico, giocherà la sua ultima partita con la nostra maglia. Sarà la fine di un’era.

AS Roma (@OfficialASRoma) May 14, 2019

"Selama 18 tahun, Daniele adalah detak jantung AS Roma. Dia selalu membawa Roma sebagai pemain di lapangan dengan kebanggaan, memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa. Mulai dari debutnya pada 2001 hingga bertanggung jawab atas ban kapten," kata Pallota di kutip Calciomercato.

"Dia akan menggunakan jersey Giallorossi untuk terakhir kalinya saat melawan Parma. Dan kami menghormati keputusannya untuk melanjutkan karier sepakbolanya. Atas nama seluruh klub, saya ingin berterima kasih kepada Daniele atas komitmennya yang luar biasa kepada klub."

Dengan dedikasi yang ditunjukan De Rossi selama ini, Palotta bahkan mengatakan pintu klub akan selalu terbuka untuknya dengan peran batu setiap kali dia memutuskan untuk kembali ke Olimpico.

Di musim ini, De Rossi mampu membawa AS Roma sementara ini bertengger di peringkat enam klasemen sementara Liga Serie A Italia 2018-2019 dengan 62 poin, hanya terpaut selisih gol dari Milan yang ada tepat ada di atasnya.

ROMANISTA. CAPITANO. DANIELE DE ROSSI#DDR16 pic.twitter.com/0JqyucZAT6

AS Roma (@OfficialASRoma) May 14, 2019



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar