Senin, 20 Mei 2019

Syukuran Kemenangan, Relawan Prabowo Makan Nasi Padang Ramai-ramai

Pendukung Prabowo Subianto | AKURAT.CO/Wijayanti

Acara untuk mensyukuri apa yang mereka sebut sebagai kemenangan pasangan nomor urut 02 di pemilu digelar relawan pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Solo Raya, Jawa Tengah, buka puasa bersama dengan menyantap nasi Padang di sepanjang city walk Jalan Slamet Riyadi.

Satu per satu relawan berdatangan dan langsung duduk di atas tikar yang digelar di atas paving city walk, tepatnya mulai dari depan Bank BCA Gladak hingga kios karangan bunga yang berderet di Jalan Slamet Riyadi. kegiatan ini dimulai pukul 16.30 wib.

Mereka dibagi menjadi dua kelompok, untuk jamaah wanita berada di sisi timur, sedangkan jamaah pria di sisi barat. Sementara sepeda motor mereka diparkir sebagian di atas rel dan di tepi city walk. 

Pendukung Prabowo Subianto | AKURAT.CO/Wijayanti

Menjelang Maghrib, setelah takjil dibagi dan juga air mineral, nasi Padang pun dibagikan kepada peserta sambil mendengarkan tausiah sebelum berbuka puasa. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan buka bersama dan Salat Maghrib berjamaah di area city walk. Memang di sejumlah titik, panitia menyediakan air dan kran portabel yang bisa digunakan peserta untuk mengambil wudhlu.

Selama acara berlangsung, terlihat sejumlah relawan membentangkan spanduk di beberapa titik yang bertuliskan “Seluruh relawan Solo Raya mengucapkan selamat dan sukses atas kemenangan dan terpilihnya Prabowo-Sandiaga sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024, menuju Indonesia adil, makmur dan sejahtera.”

Ketua Panitia Ifthor Tasyakur Kemenangan Khotibul Imam mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya pemilu 2019. Meski ia menampik sebutan pemilu damai.

“Tidak ada yang namanya pemilu damai, di undang-undang adanya pemilu jujur dan adil. Itu yang kita kawal sampai saat ini, memastikan agar KPU sebagai penyelenggara pemilu tetap jujur dan adil. Kegiatan ini juga untuk menyemangati para relawan yang mengawal pemilu jujur dan adil,” ujarnya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan sekitar 2.000 orang begitu juga hidangan utama untuk berbuka puasa, yakni nasi padang yang disediakan panitia.

“Kalau anggarannya dari infaq yang dikumpulkan para relawan. Meski demikian, yang ikut acara ini bukan hanya para relawan, namun siapapun umat Islam yang berpuasa boleh ikut buka puasa bersama ini,” ujarnya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar