Senin, 27 Mei 2019

Para Elite Pihak yang Paling Bertanggung Jawab Selain Aparat di Lapangan

Bentrokan terjadi antara pasukan Brimob dengan Massa yang berdemo di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). | AKURAT.CO/Sopian

Asfinawati, Ketua Umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Insonesia (YLBHI) mengatakan hal yang memprihatinkan saat demonstrasi 21-22 Mei adalah kekerasan yang dipertontonkan oleh para elit politik kepada publik. Hal tersebut seakan merusak nalar. 

"Tentu saja kita tidak setuju dengan kekerasan apapun yang dilakukan oleh masyarakat, apalagi kekerasan dilakukan oleh aparat penegak hukum," ujar Asfin, di Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Selain para aktor-aktor di lapangan, pihak yang bertanggung jawab atas demo 21-22 Mei menurut wanita kelahiran Bitung, Sulawesi Utara tersebut ialah para elit. 

"Sesungguhnya yang paling bertanggung jawab selain aktor-aktor di lapangan adalah para elit dan ini semua mengakibatkan demokrasi kita terancam karena kita tidak bisa lagi membedakan mana tindakan-tindakan sah secara hukum, mana tindakan yang tidak sah," tandasnya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar