Rabu, 29 Mei 2019

Bandara Soetta Sediakan 464 Penerbangan Tambahan Angkutan Lebaran 2019

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan, saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (28/5/2019) | AKURAT.CO/Hendrik Situmorang

464 penerbangan tambahan disiapkan PT Angkasa Pura II (Persero) untuk arus mudik Lebaran 2019 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Penerbangan tambahan tersebut merupakan permintaan pihak maskapai.

"Data yang kami peroleh untuk ekstra flight, jumlah maskapai yang meminta kepada kami untuk menambah penerbangan total diangka 464 penerbangan," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan di Terminal 3, Selasa (28/5/2019).

Suriawan menambahkan, ada beberapa destinasi wisata dan tujuan mudik yang ramai disambangi oleh penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada Lebaran 2019.

"Untuk tujuan favorit itu Joglo Semar masih rute favorit, lalu ada Surabaya, Makasar, dan Kualanamu, serta Padang yang memang jadi rute-rute favorit pada saat lebaran," katanya.

Suriawan memperkirakan adanya lonjakan volume penerbangan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada arus mudik Lebaran 2019 sebanyak satu hingga satu setengah persen.

Sementara untuk puncak arus mudik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta pun diprediksi akan terjadi pada H-5 Lebaran di tanggal 31 Mei 2019.

"Kalau untuk pergerakan pesawat, kenaikannya itu kurang lebih satu sampai satu setengah persen," jelasnya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar