Senin, 13 Mei 2019

Pernah Ditembak 11 Kali, Inilah Fakta-fakta Menarik Bripka Zakaria

Anggota Jatanras Polda metro Jaya ,Brigadir Kepala Jakaria atau biasa disebut Jacklyn Choppers | Instagram/jacklyn_choppers

Dalam video penangkapan tersangka kasus ancaman penggal kepala presiden Jokowi, terlihat sosok polisi berambut gondrong yang beredar di media baru-baru ini dan menarik perhatian publik.

Sosok pria berambut gondrong tersebut adalah Brigadir Kepala Zakaria atau yang biasa dikenal sebagai Bang Jack atau nama kerennya Jacklyn Choppers.

Bang Jack memang selalu tampil nyentrik, berbeda dengan anggota kepolisian yang lain. Polisi berambut panjang dan pirang ini juga kerap mengenakan kaus, kacamata hitam, serta sorban yang tak pernah ketinggalan, membuat penampilan Bang Jack tak terlihat seperti anggota kepolisian.

Berikut ini 5 fakta menarik Bripka Zakaria dihimpun oleh AKURAT.CO dari berbagai sumber.

1. Lulusan sekolah di Sukabumi

Pria kelahiran Jakarta, 22 Februari 1975 ini merupakan lulusan dari Sekolah Kepolisian Negara Lido, Sukabumi tahun 1995.

                     
Instagram/jacklyn_choppers

2. Memiliki hobi bermotor

Selain menjadi anggota kepolisian, Bang Jack juga hobi menaiki moge. Ini potret salah satu gayanya saat berkendara.

Instagram/jacklyn_choppers

3. Aktif di YouTube

Bang Jack memiliki hobi membuat video blog atau vlog dalam akun YouTubenya Jacklyn Choppers. Video yang ia unggah berisi aksi-aksinya dalam penangkapan para pelaku kejahatan.

Instagram/jacklyn_choppers

4. Menangani kasus penembakan dr Letty


Ia juga pernah menangani kasus penembakan dr Letty Sultri yang dilakukan oleh suaminya sendiri yakni dr Helmi, pada November 2017 silam. 

Peristiwa penembakan tersebut terjadi saat Letty berpraktik di Klinik Azzahra Medical, Jl Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis 8 November 2017 pukul 14.30 WIB dan sempat viral.

Instagram/jacklyn_choppers

5. Pernah mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa

Pria bernama asli Zakaria ini pernah mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Brigadir menjadi Bripka. Pangkat tersebut ia dapatkan lantaran dirinya berhasil menangkap pelaku perampok mobil pengangkut uang ATM, pada 4 Oktober 2006 lalu di daerah Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Dalam peristiwa tersebut, Bang Jack mengalami 11 luka tembakan dan ia berhasil bertahan hidup.

Instagram/jacklyn_choppers

Itulah tadi 5 fakta menarik tentang Bripka Zakaria yang tengah menjadi perhatian publik.


Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar