Rabu, 22 Mei 2019

Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Sudirman Sebagai Juara Grup 1B

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2019 dengan status juara Grup 1B. | ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj

Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup 1B ajang Piala Sudirman 2019Indonesia memang harus mengakui keunggulan Denmark dengan skor 2-3. Namun, Indonesia memastikan diri lolos dengan status juara Grup 1B.

Indonesia menurunkan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di partai pertama berhadapan dengan Mathias Christiansen/Sara Thygesen.

Namun, ganda campuran Indonesia harus mengakui keuunggulan pasangan Denmark itu dua set langsung dengan skor 17-21 dan 11-21. Indonesia tertinggal dengan skor 0-1.

Kemudian pada pertandingan kedua, Indonesia menurunkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang berhadapan dengan tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen.

Ginting juga tidak berdaya menghadapi pebulutangkis peringkat tiga dunia tersebut. Ginting pun harus takluk dengan skor 9-21 dan 16-21 dari Axelsen. Kekalahan ini membuat Indonesia tertinggal 0-2.

Pada gim ketiga, Indonesia menurunkan ganda putra, Hendra Setiawan/Muhammad Setiawan yang melawan pasangan anyar Denmark, Kim Astrup/Mathias Boe.

Dalam pertandingan tersebut, Hendra/Ahsan mampu mengalahkan ganda putra asal Denmark tersebut dengan skor dua set langsung yakni 22-20 dan 21-14. Indonesia masih tertinggal dengan skor 1-2.

"Kami fokus kepada gim dan tidak memikirkan hasil yang sebelumnya. Ini pertemuan pertama kali kami jadi di awal kurang enak saja mainnya," ungkap Hendra, sebagaimana diberitakan Antara.

Di laga keempat, yang diturunkan adalah tunggal putri Fitriani yang berhadapan dengan Mia Blichfeldt. Sayang, Fitriani harus mengakui keunggulan Mia dengan skor 13-21 dan 19-21. Denmark unggul dengan skor 3-1.

Pertandingan terakhir, Indonesia menurunkan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda putri terbaik ini memastikan Indonesia merebut status juara grup setelah Greysia/Apriyani mengalahkan Meiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-18 dan 21-13.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar