Kamis, 23 Mei 2019

Barca Resmi Dapatkan Ludovit Reis, Gelandang Muda Asal Belanda

Ludovit Reis resmi bergabung dengan FC Barcelona. | Foto: www.fcbarcelona.com

Ludovit Reis gelandang muda klub Belanda, Groningen akhirnya resmi bergabung dengan klub raksasa asal Spanyol, Barcelona. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Groningen dalam sebuah pernyataan resmi mereka.

Sebuah laporan mengklaim awalnya Barcelona menyodorkan tawaran senilai 2,5 juta Euro atau setara dengan Rp40 miliar pada April lalu, tetapi tawaran itu ditolak oleh Groningen karena terlalu rendah untuk bintang muda mereka.

Sementara pada pekan ini, media asal Spanyol Diaro Sport melaporkan bahwa kesepakatan terbaru senilai 8 juta Euro atau setara 128 miliar kini telah disepakati antara kedua belah pihak.

“Kami tidak akan menjual pemain muda kami dengan murah. Saat ini ada pembicaraan, tetapi kami belum mencapai kesepakatan dan biasa 2,5 juta Euro tidak realitis dan murah,” ujar kepala eksekutif Groningen ketika itu dipetik Espana Football.

LATEST NEWS: Dutch midfielder Ludovit Reis joins Barça from FC Groningen, where he played 50 official games, signing a deal for the next three seasons

Welcome, Ludovit!

https://t.co/KSjj09muQI #ForçaBarça pic.twitter.com/tpX3c4Tw2u

— FC Barcelona B (@FCBarcelonaB) May 23, 2019

Setelah satu tahun mereka mengawasinya, para pemandu bakat Barcelona tertarik untuk mendatangkan Reis yang telah membuat 50 penampilan untuk Groningen di level senior dalam dua musimnya.

Rencananya Reis akan langsung ikut bersama skuad utama Barcelona untuk tur pra musim tahun ini. Dari pra musim itu pelatih Ernesto Valverde akan memutuskan masa depan Reis di dalam skuat utama.

Tetapi kemungkinan terbesar adalah dia akan berada di tim B dulu dan masa depannya di tim utama akan berjalan seiring dengan adapatasinya dengan tim Katalunya itu.

Kemungkinan Reis akan bermain di tim B diperkuat oleh hadirnya Frenkie De Jong dari Ajax. Kedatangkan De Jong ini dengan sendirinya dapat membuat Reis harus bersabar.

Reis merupakan pemain berdarah Slovakia tempat kedua orang tuanya berasal, tetapi dia kini telah membelas timnas Belanda U-19. Pada 2017 lalu, Reis adalah pencetak gol pertama di Eredivisie yang lahir setelah 1 Januari 2000.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar