Kamis, 30 Mei 2019

Polsek Metro Penjaringan Sebar Sketsa Wajah Wanita Tanpa Identitas yang Tewas di Waduk Pluit

Sketsa Wajah Wanita Tanpa Identitas | ISTIMEWA

Sketsa wajah wanita yang ditemukan tewas terbungkus karung di pinggir Waduk Pluit dirilis Polsek Metro Penjaringan. Penyebaran sketsa dilakukan di lingkungan Penjaringan dan media sosial.

Kompol Mustakim selaku Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, mengatakan  bahwa gambaran wajah korban sudah dirampungkan beberapa hari lalu. 

"Sesuai dengan data yang kami berikan, wajah atau skestsa korban kini sudah disebar di wilayah hukum Penjaringan dan Jakarta Utara," ujar Mustakim ketika dihubungi, Kamis (30/5/2019).

Sketsa wajah juga disebar lewat media sosial. Pihaknya ingin setiap masyarakat yang kehilangan sanak saudara bisa mengetahui informasi lewat sketsa tersebut.

Bukan hanya itu, Mustakim juga menyebutkan jika wajah di skesta itu mempunyai tingkat kemiripan yang cukup tinggi. 

"Jadi saya diberitahu jika sketsa itu mirip dengan korban sekitar 60-70 %. Makanya kita tunggu keluarga yang mungkin kenal atau kehilangan familynya," tambahnya.

Kemudian ia juga mengatakan dua minggu lalu ada warga yang kehilangan anggota keluarganya. Dengan menyodorkan bukti kepada polisi warga tersebut berharap bisa dibantu.

"Kebetulan kita sedang mencari keluarga itu juga. Tapi setelah didalami ternyata bukan. Tidak cocok antara kemiripan dan ciri-ciri pada korban," katanya.

Diketahui jasad tanpa identitas mempunyai tinggi 147-149 cm. Usia korban juga diprediksi antara 20-22 tahun. Dari hasil otopsi petugas mendapati benda yang masih dikenakan korban.

Gelang kaki dan dua buah anting diamankan petugas untuk melengkapi petunjuk lainnya. Gelang berbandul kerang dan anting bermanik merah dan putih ditemukan petugas sesaat otopsi rampung. 

Penemuan mayat berawal ketika Fajar Syahputra (25) petugas Unit Pengelola Kawasan (UPK) Badan Air sedang mengeruk eceng gondok disekitar Waduk Pluit, Penjaringan Jakarta Utara.

"Dia sedang bersih-bersih dan lihat ada kaki sedikit. Di korek baru nampak bahwa disitu ada kaki yang terbungkus dalam karung. Setelah digali lagi ada sosok mayat yang sudah membusuk, jenis kelamin wanita," ungkap Mustakim.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar