Minggu, 12 Mei 2019

ManCity Pertahankan Gelar Juara Setelah Pesta Gol di Laga Terakhir

Manchester City merayakan gelar juara Liga Primer Inggris. | Foto/BBC

Dalam laga terakhir kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018-2019, Manchester City akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris berkat kemenangan telak 4-1, di markas Brighton & Hove Albion, Minggu (12/5/2019).

Di awal-awal babak pertama, Manchester City sebenarnya cukup kesulitan untuk menemukan permainan mereka. Walaupun unggul dalam penguasaan bola, namun tim besutan Pep Guardiola masih tampak sangat kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Sebaliknya, Brighton justru berhasil menciptakan ancaman begitu mendapat kesempatan memegang bola. Hingga akhirnya gol pembuka tercipta pada menit 27 berkat tandukkan Glenn Muray.

Kondisi ini jelas mengancam gelar juara The Citizens, pasalnya di laga lain Liverpool berhasil unggul tipis 1-0 dari Wolverhampton Wanderers.

Beruntung City bisa merespon dengan cepat. Semenit berselang Aguero kembali mampu membuat kedudukan menjadi imbang. Lalu tambahan gol dari Aymeric Laporte di menit 38 membawa City unggul sementara 2-1 dari tuan rumah.


Meski sempat sedikit kerepotan, dominasi City kembali berlanjut di babak kedua.  Gol tambahan kembali mereka catatkan.

Pada menit 63, Riyadh Mahrez mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sodoran dari David Silva.

City bahkan kembali menjauh saat pertandingan memasuki menit 72. Kali ini gol keempat The Citizens dicetak oleh Guendogan yang sekaligus menutup pertandingan dengan skor 4-1.

Kemenangan ini secara otomastis membuat Manchester City mengunci gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. City juga menjadi tim pertama yang berhasil memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris secara beruntun sejak terakhir kalinya dicatatkan oleh Manchester United pada musim 2006-2007 dan 2007-2008.

Brighton & Hove Albion 1-4 Manchester City
Liga Primer Inggris (Pekan ke-38)
The American Express Community Stadium, East Essex/ Minggu, 12 Mei 2019 (21.00 WIB)
Wasit: Michael Oliver
Gol: Glenn Muray (27'), Sergio Aguero (28'), Aymeric Laporte (38'), Riyad Mahrez (63'), Guendogan (72')

Susunan Pemain
Brighton & Hove Albion (4-4-2) Ryan, Bruno, Duffy, Bernardo, Dunk, Kayal, Grob, Knockaert, Bissouma, Murray, Jahanbakhsh. Pelatih: Chris Hughton

Manchester City (4-3-3): ederson, Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko, Gundogan, David Silva, Bernardo Silva, Mahrez, sterling, Aguero. Pelatih: Pep Guardiola



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar