Minggu, 19 Mei 2019

AC Milan Hidupkan Asa ke Liga Champions, Setelah Taklukkan Frosinone

Striker AC Milan, Krzysztof Piatek.| Foto/acmilan.com

Dalam laga lanjutan Liga Serie A Italia 2018-2019 pekan ke-37, AC Milan sukses meraih hasil sempurna atas tim papan bawah, Frosinone dengan skor 2-0 di Stadion San Siro, Milan, Minggu (19/5/2019) malam WIB.

Dengan kemenangan ini membangkitkan asa Rossoneri -julukan Milan- untuk tampil di Liga Champions pada musim depan.

Milan langsung menekan pertahanan tim tamu sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya pada menit keempat, mereka mendapat peluang melalui Suso, namun tembakannya masih bisa diamankan oleh Francesco Bardi.

Tim tamu juga memiliki kesempatan untuk mencetak gol lewat Luca Paganini pada menit ketiga belas. Tetapi sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Milan.

Pada menit ke-43, Milan kembali berusaha membuka keunggulan melalui Hakan Calhanoglu. Sayang, usaha pemain asal Turki itu belum tepat sasaran. Skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua, Frosinone mendapat peluang untuk mencetak gol dari titik putih setelah Paganini dilanggar oleh Ignazio Abate pada menit ke-48. Namun eksekusi penalti yang dilakukan oleh Camilio Ciano gagal.

Pada menit ke-57, Milan akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat Krzysztof Piatek memanfaatkan umpan Fabio Borini, sontekan pemain asal Polandia tersebut tak mampu dihalau oleh Bardi.

Sembilan menit berselang, Milan kembali mencetak gol kali ini berkat Suso. Pria berpaspor Spanyol mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan lawan, bola mengarah ke tiang jauh, dan membentur mistar sebelum mengoyak gawang Frosinone.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat AC Milan beranjak ke posisi lima klasemen sementara Liga Serie A Italia 2018-2019 dengan meraih 65 poin. Sementara Frosinone tetap bertahan di peringkat kesembilan belas dengan nilai 24.


Stadion San Siro, Milan/Minggu, 19 Mei 2019
Wasit: Gianluca Manganiello 
Gol: Krzysztof Piatek (57'), Suso (66')

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini. 
Pelatih: Gennaro Gattuso.

Frosinone (3-4-3): Francesco Bardi; Edoardo Goldaniga, Lorenzo Ariaudo, Nicolo Brighenti; Francesco Zampano, Luca Paganini, Paolo Sammarco, Raffaele Maiello, Andrea Beghetto; Camillo Ciano, Marcello Trotta.
Pelatih: Marco Baroni.


Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar