Kamis, 30 Mei 2019

Ada RPTRA Bagi Pemudik yang Bawa Anak di Terminal Kampung Rambutan

Fasilitas permainan yang tersedia di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) terminal kampung rambutan | AKURAT.CO/Oktaviani

Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, kini tersedia fasilitas permainan bagi anak-anak pemudik di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) mini.

Dengan adanya RPTRA Mini tersebut diharapkan dapat memberikan hiburan bagi anak-anak yang bersama orangtuanya untuk menunggu bus yang akan membawa mereka pulang ke kampung halaman.

"Kami membuat sejumlah fasilitas, disini seperti RPTRA, RPTRA ini kami buat penumpang yang membawa anak-anak nyaman bisa bermain di RPTRA itu. Dan bisa juga untuk keluarga yang hendak menunggu keberangkatan bus," kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto di pos informasi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019).

Bahkan, pengelola terminal kampung rambutan juga memfasilitasi sejumlah pengamanan yang siap bersiaga dari TNI dan Polri.

Kemudian, kata Thofik, pihaknya juga fasilitasi sejumlah titik-titik penerangan pada malam hari supaya dapat membantu penumpang yang hendak menunggu bus.

"Selanjutnya kita juga sediakan kursi-kursi disini, kita sudah ganti yang baru dan penambahan," ujarnya.

Kemudian, Thofik menambahkan ada juga fasilitas untuk difabel, seperti toilet gading block, ruang menyusui dan juga pengobatan gratis.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar