Kamis, 09 Mei 2019

Ternyata Terduga Teroris YM Pernah Menjadi Juara Karate Nasional

Densus 88 menggeledah toko aksesoris HP di Bekasi | AKURAT.CO/Setiawan

YM alias Kausar, terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror, ternyata merupakan atlet karate berprestasi sebelum bergabung dengan jaringan teroris Jamaah Anshorut Daulah (JAD). YM sebagai pengikut atau anak buah EY sebagai pimpinan atau Amir JAD Bekasi.

"Dia baru lulus tahun kemaren dan anak ini punya prestasi dibidang olahraga khususnya karate yang sudah mencapai tingkat nasional," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, (9/5/2019).

Dari pengakuan orang tua YM, anaknya tersebut juga pernah menjadi juara kejuaraan karate nasional di Bali dan Kalimantan Selatan.

"Ini yang kita sayangkan dan kita sesalkan karena anak-anak muda sekarang ini mudah sekali terpapar paham radikalisme," ujar Dedi. 

Sebelumnya diketahui, Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris pemilik bom pipa yang ditemukan di toko handphone bernama Wanky Cell di Jln Muchtar Tabrabi, Bekasi Barat, Jawa Barat, pada Rabu, 9 Mei kemarin.

Salah satu yang tertangkap merupakan pimpinan atau amir Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Bekasi yakni EY. Sementara satu terduga teroris lagi, Kausar alias YM.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar