Senin, 06 Mei 2019

TKN: Selama ini, Maling Teriak Maling, Form C1 Yang Untungkan 02 Berhasil Terungkap

Penangkapan Mobil Bawa Form C1 | ISTIMEWA

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin memberikan apresiasi atas penemuan ribuan formulir C1 asal Boyolali yang diduga menguntungkapan pasangan 02 Prabowo-Sandiaga Uno yang diamankan di Menteng, Jakarta Pusat.

"Kita (TKN) mengapresiasi polisi yang menemukan form C1 yang diduga menguntungkan 02 tersebut. Kita juga mengapresiasi Bawaslu DKI yang 'mengamankan'nya," kata Usman saat dihubungi AKURAT.CO, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Kemudian Usman mengatakan, TKN bersama partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI untuk mengusut tuntas terungkapnya kasus penemuan formulir C1 tersebut.

"Bila terbukti, ini jelas bagian dari kecurangan. Bila kecurangan ini terbukti dilakukan 02 karena form C1 yang ditemukan itu menguntungkan 02, berarti yang selama ini teriak curang, justru berbuat curang, ibarat maling teriak maling," jelasnya.

Penemuan ribuan formulir C1 ini berawal dari operasi lalu lintas yang dilakukan Polres Jakpus pada Sabtu (4/5/2019). Sebuah mobil disetop di Jl Besuki, Menteng kemudian ditemukan 2 kardus di bagasinya. Kardus itu ternyata berisi ribuan formulir C1.

Kardus pertama berisi 2.006 formulir C1 sementara kardus kedua berisi 1.761 formulir C1. Ribuan formulir C1 itu berasal dari sejumlah kabupaten di Jawa Tengah.

Dari foto Bawaslu Jakpus, tampak kardus itu bertuliskan 'Kepada Yth Bapak Toto Utmo Budi Santoso Direktur Satgas BPN PS Jl Kertanegara No 36 Jakarta Selatan' dan 'Dari Moh Taufik Seknas Prabowo-Sandi Jl HOS Cokro Aminoto no 93 Menteng Jakarta Pusat. Bawaslu Jakpus saat ini masih menginvestigasi keaslian formulir C1 tersebut.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar