Senin, 06 Mei 2019

Pagi Buta, Baliho Kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno Diturunkan

Baliho kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Batu 14 Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau | ANTARA FOTO

Petugas dari Dinas Perumahan dan Pemukiman menurunkan baliho kemenangan pasangan  Prabowo-Sandiaga Uno di Batu 14, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (5/5/2019).

Maryamah selaku komisioner Bawaslu Tanjungpinang mengatakan baliho diturunkan pada waktu subuh, setelah beberapa waktu lalu menimbulkan polemik.

"Kami minta pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk menurunkannya setelah berkoordinasi dengan tim pemenangan capres-cawapres 02. Penurunan baliho itu tadi subuh," ujarnya.

Baliho bertuliskan selamat dan sukses atas terpilihnya Prabowo-Sandiaga sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 dipasang sejak Sabtu (4/5/2019), sore.

Kepolisian meminta Bawaslu Tanjungpinang melepaskan baliho itu. Namun permintaan itu tidak dapat dipenuhi setelah berkoordinasi dengan Bawaslu Kepri.

"Namun kami sudah kumpulkan tim dari masing-masing paslon. Kami minta tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan permasalahan," katanya.

Baliho kemenangan capres dan cawapres pertamakali dipasang di sekitar kawasan Kota Lama, dekat Pelabuhan Sri Bintan Pura. Salah satu tim pemenangan  Joko Widodo-Ma'ruf Amin memasangnya, namun tidak lama segera dilepaskan.

Di dalam rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan suara pemilu yang diselenggarakan KPU Tanjungpinang tadi malam, saksi dari calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 meminta Bawaslu Tanjungpinang bersikap tegas terhadap pemasangan baliho kemenangan Prabowo-Sandi karena KPU RI belum menetapkannya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar