Selasa, 16 April 2019

Pesawat Boeing Ditangguhkan, Maskapai Amerika Batalkan Ribuan Penerbangan

Sejumlah pesawat dari Maskapai Penerbangan Southwest yang menggunakan pesawat Boeing 737 MAX 8 terlihat diparkir di Bandara Victorville di Victorville, California, AS, 26 Maret 2019 (waktu setempat). | REUTERS

Beberapa penerbangan yang menggunakan Boeing 737 max 8 ditangguhkan terhadap Maskapai secara global, menjadi permasalahan tersendiri bagi jadwal penerbangan untuk musim panas.

Hal tersebut menjadi masalah maskapai penerbangan di Amerika Serikat, dimana mayoritas maskapai menggunakan pesawat Boeing 737 Max 8.

Juru bicara Asosiasi Pilot Southwest Airlines (SA), Mike Trevino, melalui laman Reuters (15/4/2019), menyebutkan bahwa pihaknya beserta American Airline (AA) saat ini telah mengkandangkan sekitar 34 pesawat Boeing 737 Max milik SA dan 24 milik AA hingga bulan Agustus mendatang.

Keputusan tersebut membatalkan sekitar 4.200 penerbangan SA setiap harinya hingga 5 Agustus mendatang.

Kemudian untuk maskapai AA telah membatalkan 115 jadwal penerbangan hingga 19 Agustus mendatang.

Perkiraan tersebut oleh maskapai penerbangan terlalu dini untuk memperkirakan dampak dari penangguhan penerbangan Boeing 737 Max pada kuartal pertama.

Banyaknya maskapai penerbangan melakukan perpanjang penangguhan penerbangan mengisyaratkan tidak ada penerbangan menggunakan pesawat Boeing 737 Max 8 dalam waktu dekat ini.

Untuk informasi, penangguhan tersebut sejalan pasca jatuhnya pesawat Ethiopian Air lines dan Lion Air yang menewaskan 346 orang.

Saat ini Boeing disebutkan sedang meningkatkan pengembangan perangkat lunak untuk keselamatan otomatis pesawat. 



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar