Selasa, 23 April 2019

Blue Bird Hadirkan 30 Taksi Listrik Canggih Untuk Pertama Kalinya

Peresmian armada taksi Bluebird menggunakan mobil listrik di Kantor Pusat Bluebird , Jakarta, Senin (22/4)
 | AKURAT.CO/Vidyandini Agivonia

Salah satu perusahaan transportasi darat yang sudah sangat populer yaitu Blue Bird, telah meresmikan peluncuran armada taksi bertenaga listrik. Armada listrik tersebut akan digunakan untuk layanan taksi Blue bird dan Silver bird. 

Armada taksi listrik Bluebird menggunakan dua model, yaitu BYD e6 A/T sebangak 25 unit dan Tesla Model X 75D A/T sebanyak 5 unit.

"Selama setahun kita  telah menghadap lebih enam instansi untuk membuat rencana yang pada hari ini kita selesaikan menjadi realisasi. Kami sadar pengurangan emisi karbon masih jauh dibawah target utk itu kita berpartisipasi aktif," kata Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetono saat acara peresmian di Kantor Pusat Blue Bird, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Pada bulan Mei 2019, rencananya sejumlah unit armada taksi listrik ini akan mengaspal di wilayah Jabodetabek.

Blue Bird juga merencanakan 200 unit taksi listrik hingga tahun 2020-2025.

Peluncuran Taksi Listrik Bluebird. AKURAT.CO/Vidyandini Agivonia

Blue Bird yakin dengan adanya inovasi transportasi listrik ini akan menghilangkan 434 kg emisi CO2 atau konsumsi  sebanyak 1,8 juta liter BBM.

Mobil lsitrik BYD merupakan pabrikan mobil listrik asal Cina. Sedangkan Tesla, pabrikan mobil listrik asal Inggris yang terkenal dengan pendirinya yaitu Elon Musk.

Peresmian taksi bertenaga listrik pertama di Indonesia ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

"Kami ucapkan selamat kepada Blue Bird yang mempelopori pengguanaan taksi listrik," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Selain itu, apresiasi juga diucapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Mereka juga turut melakukan test drive taksi bertenaga listrik dengan model Tesla.

Blue Bird juga menggandeng World Wide Fund For Nature (WWF) dan Jagha Bumi dalam mengadakan program One Ride One Seed. Di mana setiap penumpang dari kendaraan taksi listrik Blue Bird dan Silver Bird akan turut kontribusi terhadap ditanamnya satu pohon di aliran sungai Ciliwung.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar