Selasa, 23 April 2019

Seleksi Perdana Timnas U-19, Baru 23 Pemain yang Ikut

Pemain Tim Nasional Indonesia U-19 mulai melakukan latihan. | AKURATCO/Taufik Hiidayat

Pelatih Fakhri Husaini memimpin langsung seleksi tahap pertama pembentukan skuat Tim Nasional Indonesia U-19 dimulai pada Selasa (23/4/2019) pagi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Terlihat baru 23 pemain yang mengikuti seleksi pertama ini, dari pantauan Akurat.co. Jumlah tersebut lebih sedikit dari daftar pemain yang dipanggil berjumlah 43 pemain. Latihan perdana ini berlangsung sekitar dua jam.

Dalam sesi ini, Coach Fakhri Husaini nampak ingin mengasah teknik dasar para pemain. Para pemain juga terlihat antusias menjalaninya. Menu operan dengan pergerakan mendominasi latihan.

Setelah itu, sesi berlanjut ke menu game situasi setengah. Para pemain dibagi kedalam dua tim dan bertanding dengan normal.

Coach Fakhri memberikan instruksi sebelum sesi ini dimulai, untuk menerapkan operan pendek dengan satu sampai dua sentuhan. Ia juga meminta para pemain tak banyak melakukan dribel.

"Semakin banyak kalian melakukan dribel maka akan semakin banyak juga energi yang terkuras," ujar Coach Fakhri ditengah lapangan.

Sesi game situasi ini berlangaung cukup lama. Setelah itu, menu pendinginan diberikan sebagai penutup.

Timnas U-19 akan terjun pada dua event besar tahun ini. Mereka akan bertempur diajang Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar