Jumat, 12 April 2019

UAS Pastikan Dirinya Netral di Pilpres 2019 Melalui YouTube

Ustadz Abdul Somad | ISTIMEWA

Dalam Pilpres 2019Ustadz Abdul Somad, selalu dikaitkan dengan kecenderungan pilihan terhadap pasangan calon (Paslon) 02 dalam setiap ceramahnya hal itu membuat ustadz yang lebih sering disapa UAS ini mengaku geram.

UAS menegaskan, wacana itu merupakan ulah dari tim kampanye Paslon 02 yang selalu hadir di setiap ceramah UAS lalu kemudian meneriakkan untuk memilih Paslon 02.

“Sahabat-sahabat jamaah yang mempertanyakan meme dan tulisan yang menyatakan bahwa saya mendukung salah satu capres, saya nyatakan bahwa semuanya hoax. Mudah-mudahan kita diselamatkan dari penyebaran berita bohong,” tegas UAS dalam video yang diunggah di akun Youtube.

UAS membuat video berdurasi 33 detik menggunakan kamera handphone miliknya pribadi, dan kini telah viral di berbagai media sosial seperti instagram dan twitter.

Ada upaya dari partai politik koalisi 02 untuk mengarahkan UAS seakan-akan mendukung paslon 02 secara sistematis sangat terlihat dalam perhelatan pemilu 2019. Beberapa waktu lalu, Ketua PAN Zulkifli Hasan dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK, Minggu (7/4/2019) secara tiba-tiba mengatakan terima kasihnya pada UAS karena telah mengatakan bahwa PAN adalah partai yang layak dipilih.

Bukan hanya itu saja, aksi sepihak Zulkifli juga dilanjutkan dengan postingan meme akun instagram dan twitter PAN, yang menyebutkan bahwa UAS mengapresiasi PAN di DPR yang konsisten menolak legalisasi peredaran minuman keras (miras) dan perjuangan menolak legalisasi LGBT.

Anggota Forum Silaturahmi Tenaga Ahli Fraksi PKB DPR, Badrul Munir mengatakan pada Senin (1/4/2019) bahwa UAS mendapatkan informasi sepihak dan tidak utuh terkait proses pembahasan RUU Minol di DPR. UAS juga kerap kali menghentikan ceramahnya jika tiba-tiba dipotong oleh para peserta ceramah yang meneriakkan pilih paslon 02.

UAS mengingatkan bahwa mungkin dirinya berbeda pilihan dengan umat Islam yang hadir dalam ceramah tersebut, tetapi ia berharap seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan.

"Masalah beda pilihan, masalah beda partai, persatuan nomor satu," kata UAS. Dan tiba-tiba sejumlah jamaah berteriak 'Capres No.02'. Mendengar hal itu UAS langsung menghentikan ceramahnya sejenak. Keberadaan UAS yang telah menyatakan netral dalam Pemilu 2019, terus menerus dikomoditisasi oleh Paslon 02.

Stasiun televisi TVOne yang dikenal milik dari Aburizal Bakrie, pada Rabu (11/4/2019) menayangkan siaran dialog UAS dengan Capres 02 Prabowo Subianto. Dalam tayangan singkat tersebut, UAS menyatakan secara terang-terangan tidak mendukung Prabowo. Selebihnya UAS mendoakan supaya Indonesia tetap berada dalam damai. Bahkan, dalam kesempatan itu UAS berharap jangan membawa ulama ke dalam kepentingan politik Prabowo.

“Jangan undang saya ke istana dan jangan beri saya jabatan," singkatnya.

Sikap netral UAS juga beralasan kuat, karena selain sebagai ustadz, UAS juga merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar