Jumat, 05 April 2019

Reema Juffali, Pembalap Wanita Arab Saudi Pertama Siap Tampil di F4

Reema Juffali memulai debutnya sebagai pembalap dalam kejuaraan TRD 86 Cup di Dubai, Uni Emirat Arab, Oktober 2018. | THE NATIONAL

Reema Juffali, pembalap perempuan pertama Arab Saudi, akan melakukan debutnya dalam kompetisi F4 di Sirkuit Brands Hatch, Kent, Inggris, akhir pekan ini. Juffali akan mengendarai mobilnya di bawah bendera juara bertahan, Double R Racing, bersama Louis Foster dan Sebastian Alvarez.

Dilansir dari BBC, Juffali, 27 tahun, akan memulai balapan sebagai pendatang baru di kategori satu pengendara (single-seater). Sebelumnya, ia berkiprah di balapan dua pengendara (double-seater) pada TRD 86 Cup dan MRF Challenge.

"Brands Hatch adalah jantungnya olahraga balap," kata Juffali. "Ini akan menjadi tahun yang sulit dalam kejuaraan kompetitif. Tapi saya siap untuk tantangan."

Pembalap kelahiran Jeddah, Arab Saudi, itu memulai debut balapnya pada Oktober 2018 dalam perhelatan TRD 86 Cup di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam ajang itu, ia meraih posisi kedua.

"Ini adalah hal besar yang saya lakukan dan (sekaligus) mewakili negara saya," ucap Juffali.

Kiprah Juffali dalam balapan ini juga seiring dengan dihentikannya larangan bagi wanita Arab Saudi untuk berkendara hingga Juni 2018. Pencabutan aturan memberikan kesempatan bagi pembalap wanita untuk mengajukan permohonan lisensi berkendara.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar