Selasa, 30 April 2019

PAN: Soal People Power, Kita Tidak Ingin Ikut

Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019). | AKURAT.CO/Khalishah Salsabila

Bara Hasibuan selaku wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN)  menyatakan bahwa pihaknya tidak terlibat dalam gerakan massa atau people power yang dicetuskan Amien Rais dan kubu Prabowo-Sandiaga.

Bara menuturkan bahwa, PAN tidak ikut dalam gerakan yang justru membuat situasi tegang. Terlebih, gerakan massa itu dibuat tanpa dasar.

"Kita sadar itu, kita tidak ingin ikut dalam gerakan yang justru akan membuat situasi tegang tanpa ada dasar, tanpa ada data valid untuk mendukung tuduhan (dugaan kecurangan Pemilu) tersebut," ujar Bara dalam diskusi 'No People No Power: Silahturahmi Politik Paska Pemilu' di D'Hotel, Jakarta , Senin (29/4/2019).

Kemudian Bara juga menilai, pertemuan Zulhas dengan Jokowi sebagai bagian dari meredakan ketegangan pascapemilu. Zulkifli Hasan (Zulhas) bertemu Jokowi di Istana Negara saat pelantikan Gubernur Maluku, Rabu (24/4/2019).

"Itu (pertemuan Zulkifli dan Jokowi) menunjukkan ada sikap negarawan dan sikap untuk menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan partisan sendiri," kata Bara.

Selain itu, Bara menilai people power tidak relevan. "Saya pikir ini sudah layu sebelum berkembang," tutupnya.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar