Jumat, 05 April 2019

Kernet yang Tega Membunuh Sopirnya Berhasil Ditangkap, Begini Kronologinya

Kapolres Tangerang AKBP Sabilul Alif bersama jajaran Muspika Desa Rajeg, usai melakukan pertemuan membatalkan kesepakatan pembatasan kegiatan warga non muslim di Tangerang, Kamis (7/12). 
| AKURAT.CO/Miftahul Munir

Tidak butuh waktu lama bagi Jajaran Polres Kota Tangerang, untuk mengungkap kasus pembunuhan sopir yang membawa ratusan galon air Mineral dengan tersangka yang berinisial MF.

Keteledoran pelaku yang memberikan petunjuk bagi petugas kepolisian untuk mengungkap kasus ini.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, setelah kejadian yakni Rabu (27/3/2019) pelaku membelanjakan uang hasil kejahatannya di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Setelah berbelanja, tersangka pun memesan angkutan online menuju Sukabumi dan langsung membagikan uang hasil kejahatannya kepada tersangka yang lain.

"Pemesanan taksi online yang membuat kami curiga, karena sangat jarang orang menggunakan taksi online untuk jarak jauh," ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, setelah mengetahui tersangka menggunakan taksi online, pihaknya melakukan pengejaran hingga Sukabumi, Jawa Barat.

"Akhirnya MF kami ringkus di tempat pelariannya disalah satu hotel di Sukabumi, Jawa Barat, dan keempat tersangka yang lainnya kami tangkap di tempat yang berbeda," jelasnya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 365 KUHP tentang perampokan dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman mati.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar