Senin, 22 April 2019

Sukses dan Mulus, Inilah Video Detik-detik Pendaratan Perdana di Bandara Baru Yogyakarta

Detik-detik pesawat mendarat dengan mulus di bandara baru Yogyakarta | ISTIMEWA

Pada Sabtu 20 April 2019, Uji coba lepas landas dan pendaratan pesawat pertama kalinya di New Yogyakarta International Airport (NYIA) atau Bandara Baru Yogyakarta sukses dilangsungkan.

Balai Kalibrasi Kementerian Perhubungan melakukan uji coba dengan menggunakan pesawat Beechcraft B200 King Air registrasi PK-CAC berjalan mulus. Ini menjadi bagian dari proses kesiapan bandara sebelum dioperasikan secara resmi pada 29 April mendatang.

Warganet Tanah Air menyambut dengan antusias keberhasilan uji coba ini. Salah satunya oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, yang memiliki akun Twitter @Sutopo_PN.

"Bangga dan bahagianya ujicoba take off-landing di landas pacu New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo DIY. Kehadiran kawasan bandara ini akan banyak memberikan manfaat dalam pembangunan di DIY. Biasa jika ada yang pro dan kontra dari pembangunan," tulis Sutopo.

Wah, masyarakat Yogyakarta sebentar lagi pasti akan bangga karena memiliki bandara baru dengan standar internasional dan bakal menjadi bandara terbesar ketiga di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta di Banten dan Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali

Di bawah ini suasana detik-detik uji coba yang berlangsung mulus.




Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar