Senin, 22 April 2019

Bupati Mandailing Natal Mundur, Karena Jokowi Kalah di Wilayahnya?

Surat pengunduran diri Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution | Dokumentasi

Dahlan Hasan Nasution yang merupakan bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, mengundurkan diri. Surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kini beredar luas. Bahkan surat itu juga telah dikonfirmasi Dahlan.

“Iyah benar (surat itu),” ujar Dahlan lewat sambungan telepon, Minggu (21/4/2019), siang. 

Dahlan tidak menjelaskan alasan mundur ketika dihubungi. “Ndak usah, sebagaimana surat itu saja sudah,” ujarnya.

Wartawan pun bertanya apakah dia mundur karena terkait hasil pemilu. Soal itu, dia tidak mau menjawab secara pasti. “Gak usah yang lain-lain,” katanya.

Dalam surat yang ditujukan kepada Jokowi, Dahlan menjelaskan perkembangan pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal sejak tiga tahun belakangan.

"Kami maklumkan kepada bapak bahwa pelaksanaan pemilu 2019 di Mandailing Natal, Sumatera Utara berjalan lancar, aman dan terkendali. Namun hasilnya sangat mengecewakan dan tidak seperti yang diharapkan."

"Perlu kiranya kami sampaikan kepada bapak dalam tiga tahun terakhir pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal cukup siginifikan antara lain Pelabuhan Palimbungan, Pembangunan Rumah Sakit, lanjutan Pembangunan Jalan Lintas Pantai Barat, Rencana Pembangunan Bandara Udara Bukit Malintang, Rencana Pembangunan kembali Pasar Baru Panyabungan setelah terbakar pada bulan Syawal yang lalu dan lain-lain."

Surat itu bernomor: 019.6/1214/TUPIM/2019 tertanggal 18 April 2019. Dahlan meminta mengundurkan diri lantaran hasil pemilu tidak sesuai harapan.




Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar