Senin, 15 April 2019

Harga Vinicius Naik Tujuh Kali Lipat Dalam 18 Bulan

Vinicius Junior melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Deportivo Alaves pada Minggu (4/2/2019) 
| REUTERS/Susana Vera

Salah satu pemain muda berbakat yang menarik perhatian musim ini adalah Winger muda milik Real Madrid, Vinicius Junior. Dengan usianya yang baru menginjak 18 tahun dan berpotensi untuk menjadi salah satu pemain hebat di dunia, harga Vinicius pun terus meningkat.

Situs Transfermarkt melansir, saat ini harga pemain berkebangsaan Brasil itu sudah menembus 70 juta Euro (Rp 1,116 trilun). Harga tersebut meningkat tujuh kali lipat sejak kedatangannya di klub asal Brasil, Flamengo, pada 18 bulan lalu.



Vinicius memulai karirnya dari tim junior Real Madrid atau Real Madrid Castilla, dan semakin dipercaya menunjukkan kualitasnya di tim utama klub asal ibukota Spanyol tersebut. Saat itu, debutnya dimulai ketika Madrid melawan rival sekota, Atletico Madrid, di bawah asuhan Santiago Solari pada 28 September lalu.

Vinicius menjadi pemain termahal ke-12 di kompetisi La Liga Spanyol. Kemudian, ia menempati posisi kedua pemain termahal yang lahir pada tahun 2000, hanya kalah dari winger muda milik Borussia Dortmund asal Inggris, Jadon Sancho, yang berharga 80 juta euro (Rp 1,276 trilun).

Vinicius juga mencatatkan dirinya sebagai pemain keempat termahal di Los Blancos - julukan Real Madrid. Vinicius hanya kalah dari Toni Kroos, Raphael Varane, dan Marco Asensio di mana ketiga harga pemain tersebut hanya berbeda sepuluh juta Euro dari Vinicius.

Harga dari pemain kelahiran Sao Goncalo, Rio De Janeiro, Brasil, tersebut diperkirakan masih bisa terus melambung tinggi di ajang Piala Amerika 2019 yang diselenggarakan di tanah kelahirannya. Terlebih lagi, federasi sepakbola Brasil juga memilih Vinicius untuk mempromosikan jersey baru Selecao - julukan Tim Nasional Brazil untuk ajang tersebut. 



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar