Kamis, 25 April 2019

City Ambil Alih Puncak Klasemen Di Kandang MU

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Manchester United | Reuters/Carl Recine

Dalam laga lanjutan pekan 36 Liga Primer 2018-2019, Manchester City sukses mempermalukan Manchester United,  Setan Merah kalah dengan skor 0-2, pada Kamis (25/4/2019) dini hari, WIB.

Pada menit 15, MU menciptakan peluang emas pertama. Pemain asal Brasil Fred, melepaskan sepakan spekulasi ke gawang Ederson Moraes, namun percobaannya masih melebar tipis.

Satu menit berselang, giliran Lingard mengancam gawang City setelah menerima umpan dari Pogba, pemain asal Inggris itu melepaskan sepakan voli yang membuat Ederson mati langkah. Namun bola masih melebar.

Hingga setengah jam jalannya laga, pertahanan MU terlihat sangat disiplin untuk meredam semua serangan City dari berbagai titik.

Sepanjang jalannya babak pertama, City menguasai pertandingan dengan total ball possesion sebanyak 71 persen dan total melepaskan 362 umpan, sedangkan MU hanya 151 passing. Skor kacamata menutup babak pertama.

Babak kedua jadi momentum kebangkitan City. Belum genap 10 menit berlangsung, skuat asuhan Pep Guardiola bisa membuka gol lewat aksi indivisu Bernardo Silva di sisi kanan dengan melepaskan sepakan kaki kiri yang tak mampu dibendung De Gea.



Menit 66, tim tamu semakin "tak sopan" setelah berhasil menggandakan keunggulan di menit 66. Kali ini giliran Leroy Sane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan keras dari dalam kotak penalti mengujam gawang MU.

GOAL!!!
Man City has sealed the Derby with a stunning goal from Leroy Sané and a briilamt assist From Raheen Stirling ?
Man Utd 0-2 Man City#MUNMCI pic.twitter.com/ltdF4Prxuy

— SportCentre (@SportCentre8) April 24, 2019
Skor tak berubah hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, City kembali menggeser Liverpool di puncak klasemen dengan perolehan 89 poin.

Manchester United vs Manchester City
Liga Primer 2018-2019
Kick-off: Kamis (25/4)
Wasit: Andre Marriner

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Young, Darmian, Smalling, Lindelof, Shaw, Pogba, Fred, Lingard, Pereira, Rashford

Manchester City: Ederson, Kompany, Walker, Laporte, David Silva, Fernandinho, Guendogan, Zinchenko, Bernardo Silva, Aguero, Sterling 



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar