Jumat, 14 Juni 2019

Unjuk Rasa di Sekitar Gedung MK Dipimpin Oleh Abdullah Hehamahua

Beberapa elemen masyarakat menggelar aksi di sekitar gedung Mahkamah Kontitusi (MK).
 | AKURAT.CO/Yohanes Antonius

Aksi demosntrasi di sekitar gedung Mahkamah Kontitusi (MK) digelar oleh beberapa elemen masyarakat di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, pada Jumat (14/6/2019) jelang sidang perdana sengketa Pemilu.

Abdullah Hehamahua selaku koordinator lapangan  mengatakan ada sekitar 2000 massa yang akan menggelar unjuk rasa di kawasan ini.

Abdullah mengklaim pihaknya hanya mengawal jalannya sidang di MK dan tak ada tuntutan khusus pada aksi kali ini.

"Ada sekitar dua ribu massa. Kita hanya mengawal jalannya sidang aja," kata Abdullah saat ditemui di lapangan.

Abdullah juga merinci, massa yang datang terdiri dari FPI, Alumini 212, Elemen Mahasiswa dan ada beberpa organisasi kemasyarkatan lainnya yang datang dari kawasan Jabodebek dan tidak ada pengerahan massa dari luar daerah.

"Massanya dari Jabodetabek. Enggak dari luar daerah," tuturnya.

Abdullah Hehamahua. AKURAT.CO/Yohanes Antonius

Abdullah menyebut pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya telah memberikan Izin unjuk rasa tersebut hingga pukul 18.00 nanti.

"Sudah ada izin dari polisi sampai jam enam tapi jam lima kami akan membubarkan diri," tukasnya.

Sebagaimana diketahui sidang perkara Pemilu 2019 ini sedianya akan dimulai pada pukul 09.00 WIB Nanti. Ini merupakan sidang Perdana perkara Pilpres 2019. Hasil sidang akan diputuskan 28 Juni 2019.

Ada tiga pihak yang bersengketa dalam sidang ini. Pertama adalah Prabowo-Sandiaga selaku pihak pemohon, KPU selaku pihak termohon, dan Jokowi-Ma'ruf selaku pihak terkait. Adapun Bawaslu akan menjadi pihak yang memberikan keterangan.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar