Kamis, 27 Juni 2019

Soal Agama yang Dianut Azka, Deddy Corbuzier Akhirnya Angkat Bicara

Deddy dan Azka Corbuzier | Instagram/azkacorbuzier

Di tengah kebahagiaan Deddy Corbuzier yang saat ini telah mantap menjadi seorang muslim, publik malah penasaran tentang agama yang dianut putra semata wayangnya dengan Kalina Oktarani, Azkanio Nikola Corbuzier.

Deddy sebagai ayah akhirnya angkat bicara. Dalam vlog yang diunggah dalam kanal YouTube milik Atta Halilintar, presenter 42 tahun mengungkapkan bahwa anaknya telah belajar mengenai dua agama sekaligus sejak kecil.

"Tapi Atta harus ingat, Azka memiliki ibu yang beragama Islam. Jadi pendidikan Islam pun sudah ada di dia, pendidikan Katolik pun sudah ada di dia," ujar Deddy, dikutip dari akun YouTube Atta pada Kamis (27/6/2019).

Walaupun kini dirinya telah menjadi mualaf, Deddy mengatakan bahwa ia tak akan memaksakan Azka untuk menganut agama Islam seperti dirinya maupun ibunya, Kalina.

"Hidayah itukan datangnya dari Allah bukan dari manusia. Kita hanya menunjukan, tidak memaksa. Makanya gue nggak mau maksain," pungkas Deddy Corbuzier.

Sebelumnya, Kalina juga telah mengatakan kalau ia tak mau ikut campur masalah agama anaknya. Ia membebaskan Azka memilih agama apa pun, selama sang anak bisa menjalaninya dengan baik.

"Jadi saya membebaskan anak saya mau menganut agama apapun ke depannya, mau itu islam, syukur alhamdulillah, kalo misalkan dia memeluk agama saya dan memeluk agama bapaknya yang sekarang dianut bapaknya, tapi kalau pun dia mau di luar itu, balik lagi, aku sih agama itu adalah hak asasi manusia, walaupun dia anak saya, saya tidak akan memaksakan itu. Jadilah dia pengikut yang baik dalam agama," tegas Kalina saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar