Selasa, 25 Juni 2019

Uruguay ke Perempat Final Berkat Gol Tunggal Cavani

Striker Uruguay Edinson Cavani (kiri) sedang merayakan golnya bersama Luis Suarez saat mengalahkan Chile di laga terakhir Grup C Piala Amerika 2019 pada Selasa (25/6) pagi WIB.
 | Ricardo Moraes

Laga terakhir Grup C Piala Amerika 2019, Uruguay berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Chile pada Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Gol tunggal Edinson Cavani mengantar timnya melaju ke babak perempat final.

Pada menit ke-23 babak pertama, Uruguay mendapat peluang melalui striker andalannya, Luis Suarez. Sayang, tembakan kerasnya masih membentur bek Chile sehingga laju bola dapat ditangkap dengan mudah oleh kiper Chile, Gabriel Arias.

Hingga babak pertama berakhir, belum ada perubahan yang signifikan dari kedua tim. Mereka masih mencoba membaca taktik lawannya untuk bisa mendapatkan peluang.

Babak kedua dimulai, Uruguay langsung tancap gas dengan sundulan dari Diego Godin di menit ke-48. Namun, tandukannya tersebut masih mampu dihalau oleh Arias.

Chile hampir mendapat peluang emas melalui tendangan penalti usai Alexis Sanchez dijatuhkan di dalam kotak penalti di menit ke-55. Sayang, wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran dan tidak menghadiahkan penalti untuk Chile.


Bermula dari umpan silang Jonathan Rodriguez, Uruguay akhirnya mampu membuka skor telat lewat sundulan Cavani di menit ke-82. Cavani yang tak terkawal langsung melepas tandukannya yang tak mampu dijangkau oleh Arias. Skor menjadi 1-0 untuk Uruguay.

Hingga laga berakhir, Chile tak sanggup menyamakan kedudukan. Dengan kemenangan ini, Uruguay kian kokoh di puncak Grup C dan berhak lolos ke fase delapan besar Piala Amerika 2019.


Laga ketiga Grup C Piala Amerika 2019
Stadion do Maracana, Brasil / Selasa, 25 Juni 2019
Kick-off: 06.00 WIB
Wasit: Raphael Claus
Gol: Edinson Cavani (82')

Susunan Pemain

Chile (3-5-2): Gabriel Arias (GK); Gary Medel, Gonzalo Jara, Guillermo Maripan; Paulo Diaz, Charles Aranguiz , Erick Pulgar, Pablo Hernandez, Oscar Opazo; Eduardo Vargas, Alexis Sanchez. Pelatih: Reinaldo Rueda.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera (GK); Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Giorgian de Arrascaeta, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Nicolas Lodeiro; Edinson Cavani, Luis Suarez. Pelatih: Oscar Tabarez.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar