Jumat, 14 Juni 2019

Maknyus! Ada Siomay Bertoping Lelehan Keju Mozarella

Siomay Sumber Rejeki di Rawamangun, Jakarta Timur | AKURAT.CO/Chodijah Febriyani

Siomay merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat, yang berbahan dasar dari tepung dan ikan, siomay menjadi camilan enak dan mengenyangkan. Tak lengkap rasanya kalau siomay tidak diguyur dengan saus kacang. 

Dunia kuliner kini berkembang dengan pesat dan banyak bermunculan inovasi terbaru dalam mengembangkan masakan supaya lebih menarik dan beda. 

Nah, salah satunya yaitu Siomay Sumber Rejeki. Siomay ini agak berbeda dari yang lainnya. Sebab, siomay ini memaki toping keju mozarella di atasnya. Menarik bukan?

Siomay Sumber Rejeki di Rawamangun, Jakarta Timur | AKURAT.CO/Chodijah Febriyani

Berlokasi di Jln. Bangunan Barat, Rawamangun, Jakarta Timur. Konsep tempatnya tidak seperti kafe ataupun restoran, tapi mirip kedai berukuran kecil. Jadi, kamu hanya bisa membeli saja, tidak bisa makan di tempat. Sebenarnya bisa saja, karena mereka menyediakan bangku juga di sana. 

Untuk Siomay with mozarella, tekstur dan bentuknya mirip seperti siomay pada umumnya. Tapi yang bedanya adalah menggunakan toping keju mozarella. Mungkin terpikir kalau rasanya akan aneh dan kejunya akan terasa menutupi siomaynya, tapi ternyata tidak. 

Rasanya lebih gurih, tekstur siomaynya lembut, padat dan ukurannya pun besar. Menggunakan ikan tenggiri tapi tidak amis. Keju mozarellanya ini memberikan rasa gurih. Dibakar menggunakan alat khusus selama 1 menit dan tunggu kejunya hingga meleleh dan siap disajikan.

Saus kacangnya tidak begitu halus, sehingga tetap terasa remahan kacang tanah dan juga ada sedikit rasa kacang mede yang menambah cita rasanyaakin unik. Satu porsi isinya enam buah siomay, harganya pun murah cuma Rp17 ribu saja.

Kalau penasaran, yuk mampir ke Siomay Sumber Rejeki yang buka tiap hari Senin hingga Minggu dari pukul 10:00 hingga 21:00 WIB. Kecuali hari Jumat, buka pukul 14:00 hingga 21:00 WIB.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar