Senin, 17 Juni 2019

Resmi! Maurizio Sarri Tinggalkan Chelsea dan Merapat ke Juventus

Maurizio Sarri resmi meninggalkan Chelsea dan merapat ke jawara Serie A Italia, Juventus dengan kontrak tiga tahun. | REUTERS/Phil Noble

Keputusan yang cukup mengejutkan datang dari Maurizio Sarri, pelatih berusia 60 tahun tersebut telah memutuskan untuk berhenti melatih Chelsea di musim depan. 

Kini, Sarri memilih untuk pulang ke kampung halamannya dan membela Juventus. Sarri sebenarnya baru satu musim mengarsiteki The Blues - julukan Chelsea. Namun, Sarri menerima pinangan Juventus dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun.


Alasan manajemen Juventus memilihnya sebagai suksesor Massimiliano Allegri karena pencapaian Sarri di musim ini. Bagaimana tidak, Sarri sukses membawa Chelsea finish di posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris, menjadi finalis Piala Liga Inggris, dan ditutup dengan memboyong trofi Liga Europa 2018-2019.

Karier Sarri di ranah sepakbola Italia berawal kala melatih Empoli di tahun 2012. Di musim perdananya, Sarri nyaris membawa Empoli ke Serie A Italia setelah takluk dari Livorno di final play-off.

Namun, Sarri berhasil membalaskan dendamnya semusim kemudian. Empoli berhasil duduk di peringkat kedua klasemen Serie B Italia sekaligus promosi menuju Liga Serie A Italia.


Kiprahnya bersama Empoli membuat dirinya resmi bergabung dengan Napoli. Dalam tiga musim, Sarri membawa Napoli mencatatkan rekor fantastis klub dengan meraih 82 poin, 86 poin, dan 91 poin.



Sumber: AKURAT.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar